pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Belajar Tatap Muka ditunda, Pemkab OKI Prioritas Kesehatan Warga

38
×

Belajar Tatap Muka ditunda, Pemkab OKI Prioritas Kesehatan Warga

Sebarkan artikel ini
IMG-20210103-WA0004
pemkab muba

OGAN KOMERING ILIR – Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menunda aktivitas belajar tatap muka pada semester genap 2020-2021. Hal itu tertuang dalam Surat Edaran Bupati OKI Nomor: 420/549/SMP.1/DISDIK/2020.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Muhammad Amin, S. Pd, M. Pd mengungkapkan, penundaan kegiatan belajar mengajar dengan tatap muka untuk memprioritaskan kesehatan warga serta mencegah terjadinya klaster sekolah. “Prioritas kami yang pertama adalah keselamatan dan kesehatan seluruh warga, terutama anak-anak kita,” ungkapnya, Minggu (3/1/2020).

Untuk itu, lanjut Amin, proses belajar mengajar tatap muka di sekolah resmi ditunda kembali. Meskipun beragam aturan terkait proses belajar tatap muka sudah disusun Pemkab OKI. “Kita tidak ingin ketika membuka sekolah tatap muka namun anak-anak kita terpapar virus Corona, sekalipun berbagai regulasi telah kami susun kami siapkan, agar dimungkinkan untuk tatap muka,” tutur Amin.

Semula menurut Amin kegiatan sekolah dengan tatap muka di OKI akan dimulai pada Senin, (4/1/21) besok diawali dengan kegiatan bersih-bersih di sekolah secara serentak.

“Kita tunda sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut,” terangnya.

Edaran ini menurut Amin berlaku bagi siswa PAUD, SD, SMP negeri dan swasta di Ogan Komering Ilir. Selanjutnya, untuk pembelajaran pada semester genap ini tambah Amin tetap di mulai pada tanggal 4 Januari dengan sistem pembelajaran jarak jauh, metode daring, luring, modul dan penugasan lainnya. “Kepada seluruh kepala PAUD hingga SMP agar melaporkan kegiatan pembelajaran melalui tim pembelajar jarak jauh Disdik OKI,” tutupnya. (Romi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *