pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Harnojoyo Tindaklanjuti Laporan Warga Via Instagram

60
×

Harnojoyo Tindaklanjuti Laporan Warga Via Instagram

Sebarkan artikel ini
pemkab muba
Harnojoyo Tindaklanjuti Laporan Warga Via Instagram
Mendapat laporan dari warga via instagram, Walikota Palembang Harnojoyo langsung ke lokasi tumpukan sampah

PALEMBANG I Tidak sampai 24 jam Walikota Palembang Harnojoyo menindaklanjuti laporan warga melalui Instagram. Setelah sebelumnya pada malam hari mendapat laporan melalui akun Instagram atas nama @anikeptw_ seorang warga 13 Ulu yang melaporkan dan memposting foto tumpukan sampah di Lorong Al Kadir Kelurahan 13 Ulu Kecamatan Seberang Ulu II, pagi harinya Rabu (10/2/2016) Harnojoyo langsung meninjau ke lokasi tersebut.

Alhasil Harnojoyo mendapatkan lokasi dengan penuh sampah, berbau menyengat, sangat memprihatinkan. Pada saat bersamaan warga setempat dikomandoi oleh Camat dan lurah beserta tim KKN UMP juga sedang berupaya membersihkan sampah dari tempat tersebut.

Melihat hal ini Harnojoyo langsung menghubungi Dinas PU BM untuk segera menyelasaikan tumpukan sampah. “Ini tidak selesai hanya dengan tenaga manusia, harus dikerahkan alat berat supaya sampah bisa ditimbun, karena sudah sangat memprihatinkan kondisinya” Ujar Harnojoyo sembari menelphone Kadis PU BM.

Lebih lanjut Harnojoyo memerintahkan jika sudah dibersihkan maka tempat tersebut harus dipagar supaya masyarakat tidak lagi membuang sampah di lokasi ini, “Setelah ini selesai nanti kita pagar, minta lurah dan camat kordinasikan bersama warga” Ujar Harnojoyo.

Sementara itu warga sekitar yang hadir ke lokasi merasa senang dengan tindakan cepat Walikota Palembang dalam menangani sampah,a karena mereka sudah cukup lama menahan dari dampak pencemaran yang ditimbulkan dari tumpukan sampah tersebut, “Sebenarnya bukan warga sekitar yang membuang sampah disini, tapi banyak pedagang-pedagang dari pasar yang sengaja membawa gerobak dan menaruh sampahnya disini, kami sangat terganggu, baunya menyengat, Alhamdulillah Pak Walikota bertindak cepat, semoga cepat teratasi” Terang Hansen (27) Warga 13 Ulu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *