pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Harnojoyo Hadiri Peresmian Kantor Kecamatan Kemuning

66
×

Harnojoyo Hadiri Peresmian Kantor Kecamatan Kemuning

Sebarkan artikel ini
Walikota Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dan Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin secara bersama meresmikan bangunan baru yang siap melayani masyarakat setempat.
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Sejak dimulainya pembangunan fly over simpang sekip pada tahun 2020, aktivitas perkantoran kecamatan kemuning yang dulu beroprasi dijalan pipa reja diruko lantai dua itu kini resmi memiliki gedung baru dan megah. Kantor baru yang berlokasi di jalan kejawen yang bermotif klasik modern lantai dua itu siap melakukan pelayanan prima kepada masyarakat luas kecamatan kemuning.

Dalam acara peresmian kantor camat kemuning, Walikota Harnojoyo, Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda dan Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin secara bersama meresmikan bangunan baru yang siap melayani masyarakat setempat.

Menurut Wali kota Palembang Harnojoyo bahwa Peresmian Gedung Kantor Kecamatan ini sebagai upaya agar dapat menumbuhkan suasana baru yang dapat mendorong semangat kerja yang produkif disertai pengabdian yang berpihak kepada rakyat. Karena betapapun megahnya Kantor Kecamatan, tentunya tidak berarti apa-apa, apabila insan-insan didalamnya tidak memiliki disiplin dan mentalitas yang tinggi, dalam menjalankan roda pemerintahan Kecamatan.

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa, Aparatur Pemerintahan Kecamatan, Kelurahan sampai RW dan RT merupakan ujung tombak dan garda terdepan dari Pemerintah Daerah dalam upaya memberikan pelayanan kepada masyarakat. Saya berharap dengan adanya gedung baru ini semangat kerja bisa lebih baik dan bekerja cepat dalam melayani masyarakat,” jelasnya dalam sambutan yang ia bacakan selasa (7/3) usai meresmikan kantor camat kemuning dijalan Kejawen.

Ditempat yang sama, M Irman, S.Stp., M.Si camat Kemuning menambahkan sejak adanya proyek pembangunan fly over serta pelebaran jalan protokol, maka kantor lama terkena dampak pembangunan tersebut sehingga pusat aktivitas perkantoran pindah diruko lantai dua dijalan pipa rejah.

“Alhamdulilah pada bulan Mei Tahun 2022 pembangunan Gedung baru kantor camat kemuning mulai dibangun dan selesai pada awal 2023 dan sudah berkantor sekitar 2 minggu lebih. Mengenai konsep dan motif bangunan sendiri seperti biasa pada umumnya perkantoran namun kita mengedepankan ciri khas kota Palembang dengan membuat corak tanjak diatas bangunan.

lanjutnya, untuk Gedung Kantor Camat Kemuning ini dibangun diatas lahan seluas ± 2.100 m² kantor ini memiliki luas bangunan 950 m², dengan 21 ( Dua Puluh Satu ) ruangan serta mengutamakan ruangan pelayanan yang luas agar dapat memberikan kualitas pelayanan yang prima kepada masyarakat.
Adapun fasilitas yang dimiliki kantor camat kemuning yang baru ini diantaranya ialah;
1. Loket pelayanan terpadu
2. Playground
3. Ruang laktasi
4. Ruang konsultasi PL.KB
5. Ruang konseling kader PKK
6. Galeri UMKM
7. Musolla
8. Toilet
9. Loket pelayanan khusus disabilitas, serta
10. Lahan parkir yang luas.

“Untuk total dana pembangunan kantor ini sendiri sekitar 6,8 miliar,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *