oleh

Geliatkan Ekonomi Ditengah Pandemi, Pengusaha Kuliner Ikuti Bimtek Penerapan Standar CHSE

Beritamusi.co.id |  Staf Ahli Wali Kota (Wako) Palembang bidang Ekonomi, Pembangunan dan Investasi dr Hj Letizia membuka secara resmi kegiatan bimbingan teknis (bimtek) penerapan standar Clean, Health, Safety and Environment (CHSE) era kebiasaan baru sektor industri pariwisata Kota Palembang di Palembang, Kamis (3/12/2020).

Staf Ahli Wako Palembang bidang Ekonomi, Pembangunan dan Investasi dr Letiziamenyatakan bimtek ini sangat penting untuk menambah pengetahuan dan wawasan bagi para pengusaha kuliner.

Apalagi saat ini masih berada di kondisi pandemi Covid-19, pengusaha dituntut untuk memperhatikan kebersihan, keamanan, lingkungan, agar jangan sampai usaha yang dijalankan terdampak akibat Covid-19.

“Bimtek ini menitikberatkan pada sisi menjaga kebersihan, keamanan, serta lingkungan sehingga dampak Covid-19 ini bisa dihindari. Kalau didunia pariwisata, kita harus memperhatikan, supaya jangan sampai karena terlalu lama Covid-19, usaha ini bisa terpuruk,” tuturnya.

Dia mengaku adapun tujuan bimtek ini agar geliat perekonomian bisa menjadi lebih baik lagi, terutama bagi mereka yang terdampak Covid-19.

Bahkan, Pemkot Palembang sudah membuat peraturan untuk menjalankan protokol kesehatan (prokes), yakni menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun.

“Diharapkan semua OPD terkait dapat melaksanakan fungsi pengawasan, pembinaan secara terus menerus terkait penerapan prokes,” terangnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Sumsel Isnaini Madani menambahkan saat ini pihaknya mensosialisasikan CHSE.

“Bagaimana kita membiasakan hidup efisiensi pakai listrik, pakai air, kemudian kalau bisa kita memanfaatkan bahan-bahan daur ulang, biasakan hidup dengan menerapkan pola 3 R,” pungkasnya.(SRM)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya