pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Fitri Harap Baznas Tingkatkan Kepedulian Lewat Program Bedah Rumah

100
×

Fitri Harap Baznas Tingkatkan Kepedulian Lewat Program Bedah Rumah

Sebarkan artikel ini
Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Pemerintah kota Palembang memalui Badan Amil Zakat (Baznas), terus melakukan kegiatan sosial dalam mewujudkan mimpi masyarakat kecil yang menginginkan hunian tempat tinggal nyaman dan layak huni. Dengan program bedah rumah ini bertujuan meningkatkan kepedulian sekaligus mengurangi beban masyarakat yang ada di Kota Palembang.

kali ini warga kelurahan 8 ilir jalan seduduk putih kecamatan IT 3 Alm, Bapak Holek, yang diterima secara langsung oleh istrinya ibu Rosna (63) merasa bahagia atas selesainya program bedah rumah miliknya.

Menurut Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda, Kegiatan Bedah rumah merupakan salah satu program Kerja Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Palembang, yaitu Palembang Peduli. Program yang dilakukan bertujuan meningkatkan kepedulian sekaligus mengurangi beban masyarakat yang ada di Kota Palembang.Bedah rumah yang diterima oleh keluarga Alm Bapak Holek ini merupakan Rumah yang ke-33 (tiga puluh tiga) sejak dilaksanakannya dari Tahun 2016 oleh BAZNAS Kota Palembang dan untuk tahun 2023 ini merupakan rumah ke 4 yang di bedah oleh Baznas Kota Palembang.

“Pemerintah Kota Palembang bersama Baznas dan seluruh jajarannya insya Allah akan terus berkomitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masyarakat salah satunya dengan mewujudkan impian masyarakat guna mempunyai rumah layakhuni, serta untuk mewujudkan program Pemerintah 100-0-100 (100% pelayanan air, 0%kawasan kumuh (zero slump area) dan 100% layanansanitasi).Mudah-mudahan dapat menjaga dan merawat rumah tersebut dengan baik,”jelasnya saat meresmikan beda rumah Alm. Holek di jelan seduduk putih, kamis (22/6).

Sementara itu, Rosna (63) istri alm Holek merasa bahagia dan senang sekali rumahnya telah dibangun dan tidak lagi bocor jika hujan.

“Saya tinggal bersama tiga orang anak dan suami saya meninggal dunia. Alhamdulilah sudah 2 bulan rumah baru selesai, insya allah dengan hunian baru ini bisa kami rawat dan jaga,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *