oleh

Fisip UIN Raden Fatah Jajaki Kerjasama dengan Pemkab Lahat

PALEMBANG – Dalam rangka menjalin sinergi antara universitas dan Pemerintah daerah, perwakilan UIN Raden Fatah Palembang melakukan audiensi dengan Pemkab, Senin (1/2/2020). Tim UIN Raden Fatah di wakili oleh Kabag Kerjasama UIN Raden Fatah Palembang Drs.Herman Pribadi, Ketua monitoring dan evaluasi kerjasama sekaligus Wakil Dekan III FISIP Dr. Kun Budianto, Wakil Dekan II Ainur Ropik, M. Si, Wakil Dekan I Dr. Yenrizal, Kabag TU FISIP Yusuf Hazairin, M.M., dan Kepala Laboratorium Fisip Yulion Zalpa, M. A.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lahat, Cik Ujang, S.H., didampingi Plt Sekda Deswan Irsyad, Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan, Kesbangpol, Bappeda serta Kabag Kesra dan Kabag Pemerintahan. Agenda pertemuan antara kedua pihak untuk membicarakan terkait perpanjangan MoU yang sebelumnya sudah terjalin.

Cik Ujang dalam sambutannya menyampaikan menyambut naik kunjungan pihak UIN Raden Fatah. “Pada prinsipnya kami sangat senang dan menyambut baik rencana kerjasama antara pemkab Lahat dan UIN Raden Fatah, karena kami dalam membangun daerah Membutuhkan bantuan dari pihak Universitas, khususnya UIN Raden Fatah, agenda hari ini akan kita tindak lanjuti secepatnya dengan penandatangan antara Bupati Lahat dengan Rektor UIN Raden Fatah,” kata Cik Ujang.

Sementara itu, Wakil Dekan III Fisip, Dr Kun Budianto dalam pertemuan ini menyampaikan bahwa setelah penandatanganan MoU antara pihak UIN Raden Fatah dan Pemkab Lahat, FISIP akan langsung langsung menyusun rancangan kongkrit kerjasama dengan beberapa OPD yang terkait di Pemkab Lahat diantranya Bappeda dan Kesbangpol.

Dalam pertemuan ini juga Wakil Dekan I Fisip Dr. Yenrizal turut memaparkan bahwa pasca transformasi IAIN ke UIN, UIN Raden bahwa Fatah tidak hanya berkutat di bidang disiplin ilmu keagamaaan akan tetapi juga sudah berkembang ke beberapa disiplin ilmu umum salah satunya FISIP. “FISIP adalah salah satu fakultas umum yang mempunyai sumber daya di bidang sosial dan Politik mampu memberikan kontribusi kepada pemerintah kabupaten Lahat, sehingga nantinya FISIP bisa membantu Kabupaten Lahat dalam Menyusun kebijakan Publik, pemetaan sosial-politik dan bidang bidang lain yang terkait ujar pakar komunikasi lingkungan ini. (Ade)

Komentar

Berita Lainnya