pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Febrita Lustia Herman Deru Lantik 16 Pimpinan dan Lima Dewan Kehormatan PMI Palembang

66
×

Febrita Lustia Herman Deru Lantik 16 Pimpinan dan Lima Dewan Kehormatan PMI Palembang

Sebarkan artikel ini
IMG-20210412-WA0053
pemkab muba

PALEMBANG – Sebanyak 16 jajaran pimpinan dan 5 Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Palembang resmi dilantik langsung Ketua PMI Sumatera Selatan Febrita Lustia Herman Deru di rumah dinas Walikota Palembang, Senin 12 April 2021.

Para pengurus PMI Kota Palembang yang dilantik hari ini akan bekerja selama periode 2019 sampai 2024 mendatang. Kepala PMI Kota Palembang yang juga Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, dengan dilantiknya kepengurusan baru diharapkan juga semangat pelayanan ke masyarakat dalam bidang kemanusiaan meningkat dan bertambah baik.

“Sejauh ini persediaan darah masih aman, meskipun selama pandemi covid-19 ini permintaan darah meningkat, dari yang biasanya 5000 kantong darah menjadi 7000 kantong selama satu tahun pandemi ini” Ungkap Fitri.

Dirinya juga menjelaskan, saat ini Unit Transfusi Darah (UTD) PMI Kota Palembang telah mendapatkan sertifikat Cara Pembuatan Obat yang Baik (CPOB) dari BPOM RI, sehingga kualitas darah di Kota Palembang saat ini benar-benar terjaga.

Sementara itu, Ketua PMI Provinsi Sumatera Selatan yang juga sebagai istri dari orang nomor satu di Sumatera Selatan, Febrita Lustia Herman Deru mengatakan, setelah adanya pelantikan ini, para pengurus diharapkan lebih semangat melakukan kegiatan kemanusiaan baik di Kota Palembang, baik itu donor darah, tanggap bencana, bakti sosial dan juga sosialisasi bidang kesehatan.

UTD PMI Kota Palembang juga, saat ini menjadi UTD terbaik urutan ke 17 seluruh Indonesia, terbaik ke 3 se Pulau Sumatera dan terbaik ke 1 se Provinsi Sumatera Selatan. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *