pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Pemprov Sumsel

Ekonomi Sumsel Tetap Tangguh di Tengah Pandemi

58
×

Ekonomi Sumsel Tetap Tangguh di Tengah Pandemi

Sebarkan artikel ini
IMG-20201118-WA0047
pemkab muba

PALEMBANG | Gubernur Sumsel, H Herman Deru menyebut, ditengah pandemi covid 19 saat ini dibutuhkan kerja keras agar sektor ekonomi tetap bertahan, untuk itu perlu didorong Industri  Kecil Menengah (IKM) dan UMKM untuk berinovasi dalam memasarkan produknya.

“Ekonomi Sumsel dapat bertahan di tengah pandemi saat ini juga didorong oleh IKM dan UMKM ini,” kata Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru usai mengikuti arahan Presiden RI Joko Widodo dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) terkait dengan Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah 2020  yang dilaksanakan secara virtual, Rabu (18/11/2020).

Sementara itu Presiden Joko Widodo  saat membuka Rakornas secara virtual dari Gedung Kepresidenan Bogor menyebut, tantangan di tengah pandemi covid-19 sangat sulit. 

Karena itu dia mengajak pemerintah daerah untuk  tetap membangun ekonomi di tengah wabah pandemi dengan meningkatkan pembelanjaan pada sektor UMKM.

“Kita akan dorong pemerintah daerah memaksimalkan sektor belanja pemerintah agar ekonomi Indonesia tetap dalam kondisi aman,”ucap Jokowi.

Presiden juga menyebut pembelian produk dalam negeri memberikan efek besar dalam mendongkarak pergerakan ekonomi nasional.  Proses belanja ini diminta agar serius dilakukan dengan tingkat yang lebih tinggi dan tidak sekedar formalitas saja.

“Pembelian produk dalam negeri memiliki multi efek yang besar terhadap pergerakan ekonomi nasional. Ini harus dimaksimalkan dengan baik,” ucap Jokowi. (Ade)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *