oleh

Efektivitas Pilkada Ditengah Pandemi, Cegah Cluster Baru Penyebaran Covid-19

Palembang | Dalam rangka HUT salah satu media online yang ada di Palembang dan diskusi Publik yang bertema “Efektivitas Pilkada Serentak Ditengah  Pandemi”. Yang digelar di Cafe Om Ondut Jalan Bidar No.12 Lorok Pakjo Palembang, Kamis (15/10/2020).

Yang dihadiri Ketua Bawaslu Sumsel (Iin Irwanto), Ketua KPU Sumsel (Kelly Mariana) zoom, Ketua DPW PKB Sumsel (Ramlan Holdan), Sekretaris DPD Partai Golkar Sumsel (Herfanto) mewakili ketua dpd partai golkar dodi Reza Alex Noerdin 

Pengamat Sosial Politik (Bagindo Togar), dan Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel dr Riza Sanif SPOG (K).

Ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sumsel dr Riza Sanif SPOG (K) mengatakan, Pilkada harus memenuhi protokol kesehatan.

Harus ada pemetaan agar tidak terjadi cluster baru. Harus ada yang mengawasi mulai dari Kelurahan, Kecamatan, termasuk tim kesehatan dari bidan atau perawat, dan Kepolisian.

Dan tahapan pilkada semuanya krusial. Termasuk saat kampanye, pencoblosan dan penghitungan suara. Dan saat ini pilkada tetap dilaksanakan. Sehingga dikhawatirkan penyebaran covid sangat besar.

“Jadi harus ada monitoring dari seluruh pihak baik pemerintahan, termasuk tenaga kesehatan dan aparat,” tandasnya.

Ketua DPW PKB Sumsel Ramlan Holdan menambahkan, Pilkada ditengah pandemi ini hendaknya mendahulukan kemaslahatan masyarakat.

“Lebih baik menghindari penyebaran covid. Ini bentuk moral dan kemanusiaan. Jika Pilkada ini tetap dilaksanakan, maka berapa banyak yang akan terkena covid. Saat ini saja ada 60 calon kepala daerah yang terpapar covid, dan yang meninggal ada 6, itu dari calon kepala daerah. Apalagi masyarakat jumlahnya juga banyak,” terangnya. 

Owner Pelita Sumsel Firwanto M.Isa  berterima kasih kepada rekan rekan media dan para tokoh tokoh ternama atas kehadiran dan suportnya.

” Saya mengucapkan banyak terima kasih atas kehadiran para tokoh-tokoh ternama di Sumatera Selatan yang telah menyempatkan diri untuk bisa hadir dalam perayaan Hut Pelita Sumsel, ” ucap Firwanto. 

Firwanto berharap semoga kedepannya Media Online Pelita Sumsel dapat lebih berjaya lagi di hati masyarakat  juga terus mengharapkan dukungan dari seluruh masyarakat.

“Semoga Media Online Pelita Sumsel agar tetap semakin berkembang guna memberikan informasi yang akurat, independen dan menjadi media yang terus dipercaya oleh setiap pembaca,” pungkasnya.(ade)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya