oleh

Dua Bocah di Bangka Positif Corona

SUNGAILIAT | Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Bangka kembali bertambah tiga orang, dimana dua diantaranya balita berumur dua tahun.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra mengatakan jika ketiganya mempunyai riwayat yang sama yakni pernah kontak dengan pasien yang lebih dulu terkonfirmasi positif Covid-19.

“Hari ini ada penambahan tiga orang terkonfirmasi positif Covid-19, dengan inisial NA umur dua tahun jenis kelamin perempuan yang merupakan warga Kecamatan Pemali, kemudian FAZ umur dua tahun warga Sungailiat, dan R umur 27 tahun warga Kecamatan Sungailiat,” ungkapnya, Jumat (2/10/2020).

Kini ketiga pasien tersebut sudah dikarantina di RSUD Depati Bahrin dan Wisma Karantina Provinsi Babel guna mendapat perawatan lebih lanjut.

“Semuanya sudah dikarantina, kita doakan semoga pasien ini cepat sembuh dan bisa kembali ke keluarganya masing-masing,” ujar Boy.

Dengan demikian, hingga saat ini angka kasus positif Covid-19 di Kabupaten Bangka berjumlah 103 orang, dimana 81 orang sudah dinyatakan sembuh.

“Masih tersisa 22 orang, dengan rincian dari Kecamatan Merawang delapan orang, Kecamatan Sungailiat tujuh orang, Kecamatan Pemali lima orang, Kecamatan Mendo Barat satu orang, dan Kecamatan Belinyu satu orang,” katanya.

Guna mencegah terjadinya penyebaran Covid-19, ia meminta agar masyarakat dapat menjaga kebersihan serta mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Untuk pencegahan covid-19 ini dapat dilakukan dengan langkah 3M, yaitu memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan dengan sabun, dan menjaga jarak,” ujar Boy. (Eqi)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

 

Komentar

Berita Lainnya