pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

Dikunjungi Deputi Layanan Publik,  MPP Palembang siap di launching Besok

44
×

Dikunjungi Deputi Layanan Publik,  MPP Palembang siap di launching Besok

Sebarkan artikel ini
IMG-20200217-WA0011
pemkab muba

PALEMBANG | Deputi Layanan Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Repormasi  Birokrasi RI, Besok Senin (17/2/2020) pagi, dijadwalkan akan meninjau lokasi Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Palembang jalan Gubernur H.Bastari.

Peninjauan pemerintah pusat ini, ingin memastikan persipan MPP milik Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang ini siap dilaucnhing dalam waktu dekat ini.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Palembang  Akhmad Mustain mengatakan, saat ini infrastruktur di MPP di Kota Palembang, telah memasuki tahap finishing.

“Infrastruktur MPP sudah 95 persen telah selesai, tinggal kesiapan OPD lain yang akan bergabung di MPP,” jelas Mustain,  Minggu (16/2/2020).

Adapun organisasi (OPD) di lingkungan Pemkot, yang akan memberikan pelayanan di MPP ini, katanya,  Disdukcapil, BPPD, PDAM Kesbangpol, PU, Dishub, Perdagangan, Perindustrian, DLHK.

“Dari eksternal Pemkot juga ada, seperti Kepolisian untuk perpanjangan SIM, Samsat, Imigrasi, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, Ombudsman, Ikatan Notaris, Pertanahan, Kemenkumham, dan ikatan arsitektur,”tuturnya. 

Dipastikan mereka yang memberikan pelayanan ini, tidak dikenakan biaya sedikitpun.

“Selagi mereka memberikan pelayanan publik, tidak ada biaya sewa, dan Pemkot juga berikan fasilitas komputer, listrik, jaringan internet, selama untuk melayani masyarakat insya Allah disiapkan Pemkot,”sambungnya. 

Di MPP ini ada sesuatu yang berbeda, seperti ungkap Mustain, disini disiapkan ruang konsultasi kejaksaan tersendiri, sehingga masyarakat dapat berkonsultasi mengenai hukum, dan juga  disiapkan ruang terbuka, untuk digunakan masyarakat untuk rapat ataupun aktifitas lainnya. 

“Silahkan jika ada masyarakat, ataupun komunitas yang mau menggunakan publik space di MPP,”jelasnya. 

Untuk launching MPP sendiri, Mustain mengungkapkan masih menunggu Deputi Layanan Publik, yang akan meninjau kesiapan MPP, dan direncanakan mereka (Deputi Layanan Publik, red) akan datang besok. 

“Kita berharap secepatnya segera dilaunching, karena pada dasarnya kita telah siap, dan kami ingin bisa diresmikan sebelum bulan Ramadhan,”tandasnya (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *