oleh

Delapan Pasien Positif Covid 19 Bangka Sembuh

Sungai Liat | Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) COVID-19 Kabupaten Bangka Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencatat sebanyak delapan pasien virus corona di daerah itu sembuh setelah mendapatkan perawatan intensif.

Juru bicara Gugus Tugas COVID-19 Kabupaten Bangka Boy Yandra di Sungailiat Minggu mengatakan kedelapan pasien yang dinyatakan sembuh hari ini masing – masing inisial Dhd (33) perempuan H (55) laki – laki dan inisial Ah (35) perempuan, ketiganya berasal dari Kecamatan Merawang.

Kemudian lima orang lainnya yang sembuh klaster Bogor asal Kecamatan Sungailiat masing-masing inisial Jss (39) laki – laki, R (35) laki – laki, R (38) laki – laki, dan inisial Mh (38) serta inisial As (39) laki-laki.

Dengan sembuhnya delapan pasien COVID-19 tersebut kata Boy Yandra, terakumulasi pasien sembuh di Kabupaten Bangka sudah mencapai 186 orang dari total pasien 229 orang.

“Kita berharap pasien yang saat ini masih menjalani perawatan kesehatan baik yang rumah sakit ataupun di balai diklat segera sembuh,” jelasnya.

Boy Yandra mengatakan pihak BPBD dan dinas terkait dibantu tim relawan melakukan pencegahan penyebaran COVID-19 secara berkelanjutan langsung ke masyarakat seperti di area umum.

“Pencegahan penyebaran wabah virus jenis baru corona hanya dapat dikendalikan dengan cara disiplin menerapkan protokol kesehatan,” ujarnya. (Doni)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya