oleh

66 pasien COVID-19 di Belitung Dinyatakan Sembuh

Beritamusi.co.id –Sebanyak 66 pasien COVID-19 di Kabupaten Belitung Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan kesehatan.
“Sampai dengan saat ini terdapat 66 pasien COVID-19 yang sudah dinyatakan sembuh dari total semua pasien sebanyak 78 orang,” kata Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Belitung Sahani Saleh di Tanjung Pandan, Minggu.

Selain pasien yang sembuh, kata dia, terdapat empat pasien COVID-19 di daerah itu meninggal dunia setelah sempat mendapat perawatan oleh tim medis.

“Masih terdapat delapan pasien positif COVID-19 menjalani perawatan di RSUD Marsidi Judono Belitung sebanyak dua orang dan enam orang lainnya menjalani isolasi dan perawatan di pusat isolasi COVID-19 SKB Tanjung Pandan,” katanya.

Dia mengatakan pasien positif COVID-19 yang dirawat di SKB adalah pasien yang tidak memiliki gejala penyakit lain, sedangkan yang menjalani perawatan di RSUD mereka yang memiliki gejala sedang.

“Saya mengingatkan seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan dan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan karena ditemukan kasus transmisi lokal,” katanya.

Dia menyarankan kepada warga agar tidak menjauhi pasien yang sembuh dan kembali ke tengah masyarakat. Kondisi saat ini justru harus lebih ditingkatkan kekompakan untuk saling memberi semangat menerapkan protokol kesehatan.

“Saya optimis dengan disiplin menerapkan protokol kesehatan wilayah Kabupaten Belitung segera kembali ke zona hijau dari penyebaran virus jenis baru corona,” kata Sahani Saleh.(Sumber: KR Sumsel.com)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

 

Komentar

Berita Lainnya