oleh

Dampak Covid 19 Pasien RSUD Lahat Turun 40 persen

Lahat | Pandemi Covid-19 bukan hanya berdampak terhadap semua sektor. Namun, juga berdampak terhadap masyarakat yang datang di RSUD Lahat. Bahkan, penurunan terjadi hingga 40 persen di masa Pandemi Covid-19.

Direktur RSUD Lahat, dr Hj Erlinda MKes melalui Humas RSUD, Feri Agustiansyah SH mengatakan, Pandemi Covid-19 juga mempengaruhi masyarakat yang datang ke RSUD hingga 40 persen di masa pandemi. Baik pasien poli maupun pasien rawat inap.

” Kalau selama pandemi dari bulan tiga, terjadi penurunan hingga 40 persen baik poli maupun rawat inap,” jelasnya saat dikonfirmasi, Selasa (15/12) 

Dilanjutkanya kendati terjadi penurunan, pelayanan tetap berjalan seperti hari-hari normal. Pelayanan tetap dibuka seperti biasa, baik untuk pasien-pasien terkonfirmasi positif, suspeck maupun pasien yang dengan penyakit-penyakit biasa. Hanya saja, saat ini tidak ada jam besuk bagi pengunjung dan protokol kesehatan ketat. 

“Pelayanan tetap prima. Tapi ada yang sedikit berbeda karena tidak ada jam besuk dan harus patuhi protokol kesehatan,” sampai Feri. Mengingat, RSUD Lahat menjadi salah satu RS yang merawat pasien terkonfirmasi positif Covid-19.

Sementara, Selain itu, Pandemi Covid-19  juga berdampak terhadap jumlah masyarakat yang datang ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) seperti Puskesmas-Puskesmas. Bahkan, penurunan mencapai 50 persen.

“Penurunan jumlah pengunjung saat masa pandemi menurun hingga 50 persen. Bukan tanpa alasan, selain masyarakat yang takut datang, Puskesmas juga mengimbau masyarakat agar tidak datang ke Puskesmas apabila tidak terlalu parah,” kata Kepala Puskesmas Bandar Jaya Lahat, dr Sumirawati. (Sfr)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya