pemkab muba pemkab muba
Lahat

Cukupi Kebutuhan Dapur, Ini Pesan PJ Bupati Lahat

185
×

Cukupi Kebutuhan Dapur, Ini Pesan PJ Bupati Lahat

Sebarkan artikel ini
pemkab muba pemkab muba

Lahat – Pj Bupati Lahat Muhammad Farid, S.STP,M.M.Si menghadiri Lounching Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP)di Jakabaring Sport Center, Palembang. Acara lounching ini dihadiri langsung Pj Gubernur Sumsel,Minggu (25/02/24).

Sejalan dengan kegiatan tersebut, Pj Bupati Lahat mengungkapkan, Gerakan Sumsel Mandiri Pangan adalah gerakan yang mengajak masyarakat menjadi petani pemula dengan menanam sejumlah komoditas pangan di pekarangan rumah. Dikatakanya, jangan remehkan perkarangan rumah jika dilakukan secara baik dan tekun dalam menanam berbagai kebutuhan dapur bisa menghasilkan terlebih untuk memenuhi kebutuhan sehari hari.

“Selama ini masyarakat sangat tergantung dengan pasar, dan tidak pernah terpikirkan untuk menghasilkan sendiri. Tujuan program Gerakan Sumsel Mandiri Pangan memang untuk mengubah pola masyarakat yang tadinya konsumtif menjadi lebih produktif,” jelasnya.

Pj Bupati Lahat berharap warga bisa memanfaatkan lahan perkarangan rumah untuk ditanami kebutuhan dapur. Sehingga untuk keperluan dapur tidak harus dibeli, seperti bawang, cabai dan sayur sayuran.

Selain itu Gerakan Sumsel Mandiri Pangan juga mampu mengurangi pengeluaran masyarakat untuk belanja kebutuhan pangan dengan cara menyediakan sendiri pangan protein, buah dan sayur secara mandiri, juga diharapkan mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan mengurangi terjadinya inflasi ekonomi, asupan gizi terpenuhi dan terakhir menuntaskan masalah stunting, dan tentunya program yang dikembangkan tetap berkelanjutan.

“Dari itu kami mengajak semua lapisan masyarakat ayo mandiri dengan menanam sendiri, ” Ajaknya. Sfr

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *