oleh

Cek Kesehatan Warga, PMI Musi Banyuasin Keliling Kampung

SEKAYU – Sebagai organisasi kemanusiaan yang berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali melakukan aksi kemanusiaannya dengan berkeliling kampung mendatangi rumah warga guna melakukan pelayanan kesehatan gratis.

“Didampingi dewan kehormatan PMI Muba Susi Imelda Beni, kemarin kita melakukan giat pelayanan kesehatan gratis di Desa Bailangu Timur,” ujar Ketua PMI Muba Beni Hernedi melalui Kabid Pelayanan Markas PMI Muba dr Destiyana Dirgantari dibincangi Jum’at (12/11/2021).

Selain pelayanan kesehatan gratis secara langsung door to door, PMI Muba juga memberikan bantuan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan.

Dijelaskan dr Destiyana, masyarakat terutama kaum lansia banyak mengeluhkan penyakit nyeri pada lutut dan kesulitan untuk berjalan sehingga PMI Muba berinisiatif memberikan pelayanan kesehatan door to door.

“Ada 2 warga yang kita temukan didiagnosa mempunyai penyakit cacat dari lahir dan kebanyakan nyeri dilutut sehingga sulit untuk berjalan,” ungkapnya.

Terpisah, Kepala Markas PMI Muba, A Syaifuddin Z SI Komp menuturkan bahwa PMI Muba juga berupaya meningkatkan kesadaran dalam berjiwa relawan, yaitu jiwa menolong, gotong royong dan kekeluargaan.

“Kita akan menjadikan PMI sebagai tauladan di masyarakat sehingga masyarakat dapat merasakan langsung kehadiran PMI Muba yang selama ini PMI hanya identik dengan donor darah,” ujar Syaifuddin. (Endang S)

Komentar

Berita Lainnya