oleh

Buwas : Bandar Narkoba Incar Anak Sekolah dan Mahasiswa

BuwasPALEMBANG I Ditetapkannya status tersangka pengguna narkoba kepada Bupati Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Ahmad Wazir Nofiadi, membuat Kepala Badan Narkotika Nasional Komjen Pol Budi Waseso mewanti-wanti para pelajar dan mahasiswa Palembang dengan barang haram tersebut.

Buwas mengingatkan, bandar narkoba mengincar anak sekolah termasuk mahasiswa. “Karena mereka masih labil dan mudah dibujuk,” jelasnya pada Acara Silaturahmi Akbar dan Dialog Interaktif bersama kepala BNN, Selasa (29/3/2015) di UIN Raden Fatah Palembang.

Bagi Buwas, narkoba sebagai senjata pembunuh massal dan harus diperangi. “Tentu tanpa pandang bulu dan tanpa ampun,” ancamnya.

Buwas tidak main-main dengan pengedar narkoba, dia sangat setuju dengan hukuman mati. “Bila perlu disidangkan hari itu dan di eksekusi hari itu,” tegasnya.

Rektor UIN Raden Fatah, Prof DR H Aflatun Muchtar MA, pun langsung menyepakati bahwa narkoba sebagai musuh bersama.

Aflatun akan bertindak tegas dengan mahasiswanya akan terhindar dari bahaya narkoba, dengan cara akan digalakkan pemeriksaan tes urine per semester.

“Kalau biasanya mahasiswa baru yang dites urine, mulai semester selanjutnya akan seluruhnya,” kata aflatun.

Ia juga menegaskan, mahasiswa yang positif narkoba akan diberi sanksi supaya jerah. Silaturahmi dan dialog interaktif bersama kepala BNN ini dihadiri ratusan peserta dari pelajar dan mahasiswa se sumatera selatan. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya