pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
OKI Mandira

Bupati OKI Sebut Letak Geografis Penyebab Bangunan Sekolah Tak Layak Pakai

82
×

Bupati OKI Sebut Letak Geografis Penyebab Bangunan Sekolah Tak Layak Pakai

Sebarkan artikel ini
Kawasan perairan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi penyebab sarana pendidikan menjadi rusak. Hal itu dikatakan Bupati OKI Iskandar, S.E
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Kawasan perairan di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) menjadi penyebab sarana pendidikan menjadi rusak. Hal itu dikatakan Bupati OKI Iskandar, S.E saat diwawancarai awak media terkait banyaknya sarana pendidikan yang tidak layak di OKI, Selasa (2/5/2023).

“Wilayah di OKI merupakan wilayah perairan yang sering kali terdampak banjir atau terendam air. Hal itu mempengaruhi daya tahan bangunan sarana pendidikan tersebut,” jelas Iskandar.

Saat disinggung perbaikan untuk sekolah yang tidak laik tidak mencapai 50 persen, Iskandar juga mengatakan hal tersebut merupakan kesanggupan Pemerintah Kabupaten OKI.

“Hal ini mengingat ketidakmampuan terkait anggaran. Jika dibandingkan standar provinsi, tentunya anggaran kita tidak mencukupi,” kata Iskandar.

Ia juga menekankan penggunaan Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) secaara optimal untuk membangun infrastruktur bangunan sekolah yang ada di Kabupaten OKI.

Lanjut Iskandar, dari anggaran Dana BOS tersebut dapat digunakan untuk maintenance sarana pendidikan.

“Untuk pendidikan, kita memiliki anggaran khusus melalui Dana BOS yang bisa digunakan untuk maintenance sarana pendidikan, seperti perawatan gedung dan sebagainya,” pungkas Iskandar.(Nandoenk Hari Wijaya Kasturi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *