pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Ekonomi & Bisnis

BRI Borong 15 Penghargaan di Ajang Digital Brand Recognition 2023

107
×

BRI Borong 15 Penghargaan di Ajang Digital Brand Recognition 2023

Sebarkan artikel ini
PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mengantarkan perseroan memborong 14 penghargaan dalam ajang 12th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2023
pemkab muba

Beritamusi.co.id – Kinerja gemilang yang ditorehkan PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk berhasil mengantarkan perseroan memborong 14 penghargaan dalam ajang 12th Infobank-Isentia Digital Brand Recognition 2023. Acara penghargaan yang diinisiasi oleh Infobank Media Group dan Isentia tersebut diselenggarakan pada 12 April 2023 di Jakarta.

Pada acara penganugerahan tersebut Direktur Utama BRI Sunarso dinobatkan sebagai The Most Reputable Banking CEO In Digital Platform 2023. Sedangkan 14 penghargaan lainnya diraih oleh BRI yang salah satunya adalah Platinum Trophy Digital Brand 2023. Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur Digital dan Teknologi informasi BRI Arga M. Nugraha.

Terkait dengan capaian tersebut Direktur Utama BRI Sunarso mengungkapkan bahwa penghargaan tersebut didedikasikan untuk seluruh Insan BRILian atau pekerja BRI. Pihaknya memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada Insan BRILian karena telah memberikan kontribusi optimal kepada perusahaan dan memberikan pelayanan terbaik untuk nasabah. 

Ia melanjutkan, BRI sebagai bank dengan jaringan terluas di Indonesia mampu menjalankan transformasi secara berkelanjutan. Transformasi difokuskan pada dua aspek utama, yakni digital & culture.  “Kami terus meng-create value baru melalui digitalisasi sehingga muncul new business model”, jelasnya

Pola transaksi masyarakat yang beralih dari transaksi konvesional ke platform digital pun telah direspon oleh layanan perbankan melalui beragam produk dan layanan keuangan digital. Tak terkecuali BRI yang berhasil menjawab kebutuhan dan perubahan pola transaksi masyarakat secara digital.

Sunarso menambahkan bahwa keberhasilan BRI menyediakan layanan digital banking yang mampu menjawab kebutuhan masyarakat ini ditunjukkan dari porsi transaksi nasabah BRI melalui platform digital yang telah mencapai porsi 98,41% pada 2022.

“Transformasi digital di BRI mampu menyediakan layanan digital banking yang mudah, praktis, aman dan nyaman. Disamping itu, transformasi digital juga turut mendorong pencapaian laba BRI sebesar Rp51,4 triliun pada tahun 2022 dan merupakan laba tertinggi sepanjang sejarah perbankan nasional”, ungkapnya.

Sebagai informasi, penghargaan yang diberikan oleh Majalah Infobank dan Isentia ini menilai keberhasilan mereka dalam melakukan promosi corporate brand dan product brand secara digital selama setahun terakhir (2022-2023).

Metodologi yang digunakan dalam riset ini menggunakan delapan tahapan yang berpusat pada kanal media sosial. Ke delapan tahapan itu yakni, menentukan kategori, meriset brand dan kata kunci, memilih channel medsos, menggenerate data dari medsos, menentukan sentimen, pengambilan data, menghitung indeks, dan menentukan hasil tiga teratas.

Adapun detail 15 penghargaan yang diterima BRI adalah sebagai berikut:  

  1. The Most Reputable Banking CEO In Digital Platform 2023

  2. Platinum Trophy Digital Brand 2023

  3. The Best Conventional Bank In Digital Brand

  4. The Highest Digital Index Conventional Bank KBMI 4

  5. The Best/Mortgage Loan Conventional Bank/KBMI 4

  6. The Best/Conventional Bank/KBMI 4

  7. The 3rd Highest Digital Index/Bank Deposit The Highest Digital Index/Bank Mortgage Loan

  8. The 3rd Highest Digital Index/Conventional Mobile Banking

  9. The 3rd Highest Digital Index/Conventional Bank Wealth Management

  10. The 3rd Highest Digital Index/E-Money Bank 

  11. The 3rd Best/Deposito Conventional Bank/KBMI 4

  12. The 3rd Best/Wealth Management Conventional Bank/KBMI 4

  13. The 3rd Best/Internet Banking Conventional Bank/KBMI 4

  14. The 3rd Best/Mobile Banking Conventional Bank/KBMI 4

  15. The 3rd Best/E-Money Bank/KBMI 4

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *