pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Bawaslu Sumsel, Mengajak Insan Pers Dalam Rangka Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada Maupun Pemilu

41
×

Bawaslu Sumsel, Mengajak Insan Pers Dalam Rangka Sosialisasi Pengawasan Partisipatif Pilkada Maupun Pemilu

Sebarkan artikel ini
IMG_20210504_001755
pemkab muba

Palembang l Ketua Badan Pengawas Pemilu Provinsi Sumsel, Iin Irwanto Mengajak Insan Pers Dalam Rangka Pengawasan Partisipatif Pilkada Maupun Pemilu, di Hotel The Zuri Palembang (Area Transmart Radial), Senin (3/5/2021) pukul 13 : 00 Wib.

Dijelaskan lah di sela – sela pada saat acara sedang berlangsung Tadarus Pengawasan dalam rangka Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Jurnalis Provinsi Sumatera Selatan Iin Irwanto mengatakan, bahwa insan pers merupakan komponen yang strategis dan penting dalam rangka ikut mensukseskan pengawasan partisipatif yang merupakan program dari Bawaslu.

“ Benar sekali awak media adalah pihak yang strategis dan sangatlah penting dalam melakukan pengawasan partisipatif melalui informasi yang disampaikan media tersebut,” tutur Iin Irwanto dihadapan seluruh awak media.

Iin juga menambahkan, bahwa melalui peranan insan pers diharapkan Pilkada dan Pemilu yang akan dilaksanakan beberapa tahun mendatang terlaksana dengan baik dan berkualitas, melalui edukasi dan informasi yang disampaikan oleh insan pers.

“ Ya kami sangat menyadari bahwa dalam melakukan pengawasan partisipatif ini tidak cukup jika hanya mengandalkan SDM internal Bawaslu, tentunya peranan masyarakat juga dibutuhkan. Dari itulah melalui informasi dan edukasi yang disampaikan insan pers kepada masyarakat, diharapkan Pilkada dan Pemilu yang berkualitas dapat terwujud,” harapnya.

Iin Irwanto juga mengajak seluruh masyarakat secara tegas untuk menolak politik uang.

“ Ya kita akan dorong masyarakat untuk menolak politik uang yang seringkali menjadi isu sentral dalam pelaksanaan Pilkada dan Pemilu. Jadi dari itulah, kita imbau peserta Pilkada tidak melakukan politik uang, dan masyarakat kami minta untuk tidak terlibat dalam politik uang,” tegasnya. (Abdus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *