oleh

Bantuan Stimulus Mahasiswa Terdampak Covid 19 Asal OKI Segera Direalisasikan

Ogan Komering Ilir | Bantuan stimulus terhadap mahasiswa terdampak covid 19 asal Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang telah dilakukan pendataan pada Agustus lalu oleh Dinas Pendidikan (Disdik) setempat dikabarkan akan segera direalisasikan pada pertengahan bulan ini.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI H M Amin SPd MM kepada wartawan saat dibincangi melalui selulernya, Senin (5/10/2020).

Menurut Amin, setidaknya ada ribuan mahasiswa yang telah mendaftar untuk mendapatkan bantuan tersebut. “Lebih kurang sekitar 5.100 mahasiswa dari berbagai kampus di Sumsel,”ujarnya.

Ditambahkannya, selama ini pihaknya masih melakukan proses verifikasi data menyangkut NIK berdasar e-KTP dan singkronisasi dengan Perguruan Tinggi masing-masing.

“Memang membutuhkan waktu yang panjang. Namun, sejak pertengahan September tadi by name by adress mahasiswa calon penerima bantuan telah selai diverifikasi dan sekarang usulan program tersebut sudah di Sekretariat Gugus Tugas Covid Kabupaten,”ujar Amin. 

Lanjut dia bantuan ini adalah bentuk perhatian yang besar Bupati OKI pada dunia pendidikan di OKI.

“Renana bantuan ini juga merupakan gagasan brilian Bupati OKI yang tentunya tidak banyak Kabupaten Kota melakukannya,”jelas dia.

Ditambahkannya, Bantuan juga menyasar seluruh mahasiswa OKI tidak melihat status sosial dari keluarga mampu maupun tidak karena prinsifnya semua mahasiswa sama-sama terkena dampak Covid 19.

Sambung dia, memang prosesnya agak lama perlu kesabaran sebab data-data masuk dari mahasiswa yang mengajukan usulan secara administrasi tentu akan di sesuaikan dan dikroscek terlebih dahulu dengan universitas tempat mereka kuliah.

“Insaallah bantuan ini dalam waktu dekat akan segera direalisasikan dan dicairkan, ya saya berharap mahasiswa untuk bersabar, janji adalah hutang, pasti akan kita realisasikan namun selama ini masih dalam proses penyempurnaan data sehingga nantinya tidak terjadi kesalahan dalam pemberian bantuan dampak pandemi Covid 19 ini, “ungkapnya.(jangmat)

 

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibuwajibpakaimasker

#ingatpesanibuwajibjagajarak

#ingatpesanibuwajibcucitangan

#wajibpakaimasker

#wajibjagajarak

#wajibjagajarakhindarikerumunan

#wajibcucitangan

#wajibcucitangandengansabun

 

Komentar

Berita Lainnya