oleh

Kapolres Basel Beri Kejutan kepada Sejumlah Koramil di Hari Jadi ke-75 TNI

TOBOALI – Kapolres Bangka Selatan (Basel), AKBP Agus Siswanto bersama sejumlah pejabat utama (PJU) mendatangi kantor Koramil Toboali guna memberikan kejutan dalam peringatan HUT ke-75 Tentara Nasional Indonesia (TNI) tahun 2020, Senin (5/10/2020) pagi.

Dengan membawa nasi tumpang dan kue ulang tahun, kedatangan Agus ke kantor yang berada di Jl Jenderal Sudirman Toboali itu disambut langsung Danramil Toboali, Mayor Inf Istiyari dan Danposmat TNI AL Toboali Peltu Darsidi.

“Kejutan ini merupakan wujud kekompakan dan sinergitas Polri dan TNI. Sehingga, kekuatan Polri TNI tidak bisa dipecahkan dengan isu apapun. Saya bersama segenap PJu dan personel mengucapkan Dirgahayu TNI yang ke 75,” kata Kapolres Basel.

Dalam kesempatan yang sama, Danramil Toboali Mayor Inf Istiyari mengapresiasi Kapolres Basel dan jajaran yang telah memberi kejutan. Menurut dia, peringatan HUT ke-75 TNI hari ini merupakan momen yang sangat besar.

“Hari ini merupakan momen yang sangat besar dalam tema kita kali ini ialah sinergi TNI untuk negeri, artinya dalam tema ini hubungan baik kami baik kepada Polri maupun masyarakat adalah untuk negeri tercinta kita,” ujarnya.

Ditambahkan Danposmat AL Toboali Peltu Darsidi dengan adanya acara ini telah menunjukan kepada masyarakat bahwa TNI dan Polri sangat solid. Sementara itu, Kapolsek Leparpongok juga menggelar acara yang sama di Koramil Leparpongok.

Dalam kesempatan itu, Kapolsek Leparpongok Iptu Perdana Win S bersama rombongan tampak disambut antusias dan penuh nuansa keakraban oleh Danramil Leparpongok Kapten Inf Khairudin bersama para pejabat dan jajaran.

“Bersama jajaran hari ini kami berkunjung ke Mako Koramil Leparpongok dalam rangka merayakan HUT ke 75 TNI sekaligus mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan sinergitas antara TNI dan Polri,” kata Kapolsek Leparpongok.

Atas perhatian dan kunjungan tersebut Danramil Leparpongok Kapten Inf Khairudin memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya dan terima kasih kepada jajaran Polsek Leparpongok Polres Bangka Selatan.

Selain Itu, Koramil Payung juga menerima kejutan yang sama oleh Kapolsek Payung AKP Hendri Amor yang disambut Sertu Irfan. Kata AKP Hendriz HUT ke-75 TNI tahun 2020 merupakan suatu kebanggan bagi pihaknya selaku aparatur negara.

“Kita menyadari bahwa TNI dan Polri saling bersinergi untuk melawan pandemi virus corona yang ada di wilayah kita. Selain menjaga keamanan negara juga dituntut untuk menjaga situasi yang kamtibmas di wilayah Payung ini,” ungkap Kapolsek. (Devi)

Komentar

Berita Lainnya