oleh

Bakal Salurkan Gas Masuk Pesantren , CNG Hilir Raya Salurkan Zakat Maal

PALEMBANG – Direktur Utama PT CNG (Citra Nusantara Gemilang) Hilir Raya, Hernoe Roespriadji SIP SH MSi menggugah pelaku kegiatan usaha untuk mengeluarkan zakat maalnya sekaligus membantu para mustahik.

“Sebenarnya tangan kanan memberi, tangan kiri tak boleh tahu. Tidak boleh dipublis. Namun ini untuk mengajak agar pelaku kegiatan usaha apabila ada usaha yang telah melebihi nisabnya segera dikeluarkan,” ungkap Hernoe Roespriadji saat menyerahkan Rp 65 juta zakat maal PT CNG Hilir Raya, disaksikan Ketua PWNU Sumsel KH Amiruddin Nahrawi MPdI yang diterima Ketua Lazisnu Sumsel, Anwar Sadat dan launching Pentasharupan kepada para mustahik di Ballroom Grand Atyasa, Rabu (28/4).

Hernoe yang dikenal juga sebagai Cawawako Palembang 2018 dari jalur independen ini mengucap syukur Alhamdulillah walaupun tidak besar perusahaan yang dipimpinya sudah 11 tahun berkiprah berkontribusi di Sumsel.

Diawali niat untuk melayani para sopir angkot supir taksi, rumah tangga, Banyuasin, restoran terus beri kontribusi untuk masyarakat Palembang khususnya dan Sumsel.

“Mohon doanya ke depan Gas Masuk Pesantren menggantikan LPG. Gas alam terkompresi sehingga harganya lebih murah dan lebih ramah,” ujar Hernoe.

Terkait penyerahan zakat maal ini, ia menyebut di perusahaannya bekerja mengambil inspirasi lebah dan semut. Kedua binatang yang menjadi nama surat di Alquran.

Lebah mengambil rezeki di tempat yang bersih dan tidak merusak bunga, bahkan membantu penyerbukan.

“Kami juga belajar dari semut, ada lokak di mana selalu tahu. Kuat mengangkat makanan melebihi bobot badannya sendiri. Apabila tidak kuat dia saling bantu,” katanya.

Ia juga mengatakan mesti kuat mental, imannya, fisik dan solid patuh dengan satu komando imamnya.

“Kami mengambil hikmah dari situ..Madu hasil kerja yang kami hasilkan laba. Maka hari ini kami berbagi dengan zakat maal, zakat perdagangan,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Lazisnu Sumsel, Anwar Sadat usai menerima zakat maal, menyampaikan ucapan terima kasih dan siap menyalurkan amanah.

“Kami berterima kasih dan akan kami gunakan keharusannya. Insya Allah segera kita salurkan ke para mustahik. Mudah-mudahan ini sebagai stimulan dan sugesti bagi perusahaan lainnya membantu urusan kemiskinan. Pola yang bisa diikuti pelaku usaha lainnya. Semoga bermanfaat buat umat,” kata Anwar Sadat.(zar)

Komentar

Berita Lainnya