pemkab muba
Palembang

Bagian Hukum Setda Palembang Imbau Lurah Daftar PJA 2024

48
×

Bagian Hukum Setda Palembang Imbau Lurah Daftar PJA 2024

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

PALEMBANG – Bagian Hukum Sekretariat Daerah (Setda) Palembang mengimbau kepada semua lurah di Palembang untuk melakukan pendaftaran Paralegal Justice Award (PJA) 2024 yang dibuka sampai dengan 31 Januari 2024.

Hal itu diungkapkan Kabag Hukum Setda Palembang, Imam Ilham SH MH, saat dibincangi di ruang kerjanya belum lama ini.

“Bagi kelurahan yang sudah mendaftar PJA 2024, maka akan dilakukan seleksi oleh tim Panitia Seleksi (Pansel) yang sudah ditetapkan oleh Pemkot Palembang,” kata Imam.

Imam menjelaskan, seleksi PJA 2024 melalui lima tahapan, yakni pendaftaran, pembekalan pra-PJA, seleksi oleh pansel daerah, seleksi oleh pansel provinsi, dan yang terakhir seleksi oleh pansel nasional.

“PJA merupakan perhelatan yang diinisiasi oleh BPHN Kementerian Hukum dan HAM dengan melibatkan Mahkamah Agung dan Kementerian atau lembaga lainnya. Dimana nantinya akan secara bersama-sama memberikan apresiasi sekaligus pembekalan materi paralegal kepada kepala lurah. Karena perannya yang krusial ditengah-tengah masyarakat, khususnya untuk menciptakan stabilitas politik, keamanan, serta ketertiban,” bebernya.

Ia menambahkan, pada tahun 2023 lalu ada 4 kelurahan yang meraih penghargaan, yakni Lurah Karang Jaya, Lurah Sukabangun, Lurah Kepandean Baru dan Lurah 26 Ilir.

“Peran lurah ini begitu penting dan strategis. Terutama untuk penyelesaian konflik atau permasalahan warganya secara damai atau kekeluargaan,” pungkasnya. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *