pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Musi Banyuasin

Apriyadi Ajak Masyarakat Rayakan Idul Adha dengan Kekeluargaan dan Peduli Sesama

86
×

Apriyadi Ajak Masyarakat Rayakan Idul Adha dengan Kekeluargaan dan Peduli Sesama

Sebarkan artikel ini
Di bawah sinar matahari yang hangat, Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Apriyadi Mahmud, memimpin Shalat Idul Adha bersama
pemkab muba

Di bawah sinar matahari yang hangat, Penjabat Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Apriyadi Mahmud, memimpin Shalat Idul Adha bersama Forkopimda, Kepala Perangkat Daerah, dan masyarakat Muba. Ritual suci ini berlangsung di Halaman Pendopoan Griya Bumi Serasan Sekate pada Kamis (29/6/2023), menggema dengan takbir yang merdu.

“Allahu akbar Allahu akbar, Laa ilaha illallahh wallaahu akbar, Allaahu akbar walillahil hamd.” Suara takbir menggetarkan udara, memenuhi langit dengan puji-pujian kepada Allah SWT.

Dalam momen yang sakral ini, Apriyadi memberikan ucapan selamat Hari Raya Idul Adha, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin, atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Muba. Dia juga mendorong masyarakat untuk menggunakan kesempatan ini sebagai momentum untuk meningkatkan kepedulian terhadap sesama, saling berbagi, dan mempererat ikatan kekeluargaan.

“Pada hari ini, semua Umat Islam merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 H. Terdengar suara takbir, tahlil, dan tahmid, mengagungkan kebesaran Allah SWT. Saya atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Muba mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha, Minal Aidin Walfaizin, Mohon Maaf Lahir dan Batin. Mari kita jadikan momentum hari raya tahun ini untuk semakin peduli terhadap sesama, saling berbagi, dan memperserat rasa kekeluargaan,” tutur Apriyadi.

Selama sambutannya, Pj Bupati Muba juga mengingatkan tentang para jama’ah haji yang sedang berada di tanah suci. Dia mengajak semua hadirin untuk mendoakan agar seluruh jama’ah haji tetap dalam keadaan sehat dan mampu menyelesaikan seluruh rangkaian ibadah haji dengan baik. Apriyadi berharap mereka mendapatkan predikat Haji dan Hajjah yang Mabrur dan Mabruroh. Aamiin Yaa Robbal ‘Aalamiin, ucapnya penuh harap.

Tak hanya itu, Pj Bupati Muba juga mengingatkan tentang musim kemarau yang telah tiba. Dalam situasi ini, dia menghimbau masyarakat untuk mencintai lingkungan dan menghindari pembakaran hutan serta penebangan liar, baik untuk kepentingan pribadi maupun kelompok.

Tindakan sembrono seperti itu berdampak pada ekosistem hutan dan juga pada masyarakat sekitarnya. Dengan penuh semangat, Apriyadi mendorong masyarakat untuk melakukan upaya pencegahan kebakaran hutan dan lahan saat menghadapi musim kemarau yang menantang ini.

Di bawah langit biru yang cerah, Shalat Idul Adha di Muba menjadi momen yang diisi dengan kehangatan dan kepedulian. (Endang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *