oleh

Aplikasi New PLN Mobile Siap Melayani Segala Kebutuhan Pelanggan

PALEMBANG – Setelah diluncurkannya Aplikasi New PLN Mobile pada Desember lalu, PT PLN (Persero) UP3 Palembang minta Pemerintah kota Palembang untuk turut membatu dalam peningkatan pelayanan melalui sosialisai aplikasi New PLN Mobile.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Manager PLN UP3 Palembang, Nanang Prasetyo usai melakukan audiensinya bersama Walikota Palembang, H. Harnojoyo di Rumah Dinas Walikota, Jalan Tasik Palembang, Selasa 9 Maret 2021.

“Ini merupakan aplikasi yang disediakan PLN untuk mempermudah pelanggan dalam seluruh pelayanan yang diinginkan masyarakat, antara lain pembayaran listrik, pembelian token, kemudian penambahan daya. Bahkan histori pemakaian dan pembelian juga bisa dilihat,” kata Nanang Prasetyo.

“Canggihnya lagi ini ada notifikasi, kalau ada pemeliharaan yang mebuat listrik diharuskan untuk padam ataupun info perencanaan padam di suatu wilayah, maka di notifikasi inilah akan diberitahukan,” tambahnya.

Tidak hanya itu saja, melalui kegiatan audiensi tersebut juga, PLN UP3 Palembang sekaligus melakukan pemaparan terkait Pajak Penerangan Jalan (PPJ) dengan penerimaan PPJ yang sempat turun dikarenaan adanya pandemi Covid-19.

“Tapi Alhamdulillah, di akhir tahun 2020 sama awal 2021 ini sudah kembali lagi dan sudah hampir mencapai sebesar nilai PPJ sebelum terjadinya pandemi,” kata Nanang.

Menurut Nanang, recovery serta stimulus yang diberikan kepada Pemerintah serta dukungan dari Pemerintah kota Palembang tersebut telah dinilainya berhasil dalam mengembalikan kondisi masyarakat di kota Palembang.

“Kami mengucapkan rasa terima kasih kami terhadap dukungan pak wali dan seluruh kepala dinas terhadap PLN. Terutama terhadap keandalan yang sudah cukup banyak bantuan dari dinas melalui arahan pak Wali,” tungkasnya.

Sementara itu, Walikota Palembang, H. Harnojoyo nampak menerima baik atas kunjungan pihak PLN UP3 Palembang tersebut serta siap bersinergi bersama PLN UP3 Palembang. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya