oleh

Anggota DPR RI Ini Bantu Kelompok Tani Talang Keramat

BANYUASIN – Anggota Komisi IV DPR RI Hj Renny Astuti SH SpN memberikan bantuan dan support secara langsung kepada para petani yang tergabung dalam kelompok Pemuda Harapan Bangsa Talang Keramat Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Kemarin (22/7).

Diungkapkan politikus Gerindra ini, karena banyak ide kreatif dan inovatif yang dapat muncul dari para pemuda. apabila hal tersebut dapat terwujud dapat menjadi pengaruh yang besar pada pengembangan dan pembangunan pertanian.

Petani Milenial merupakan sebuah gerakan tentang optimisme dari generasi muda Indonesia di bidang pertanian yang dilakukan di berbagai wilayah nusantara.

Sebagai generasi petani milenial sebaiknya harus selalu menciptakan kreatifitas dan inovasi-inovasi yang mempermudah dalam berlangsungnya sektor pertanian.

Pada era globalisasi yang semakin masuk di Indonesia, penguaaan terhadap teknologi, komunikasi dan informasi merupakan keharusan yang tidak bisa lagi ditawar, tak terkecuali bagi sektor pertanian. Penyediaan sistem informasi bagi petani haruslah bersifat mudah, sederhana, user friendly, dan biaya yang terjangkau.

Dalam kesempatan tersebut Renny secara langsung melakukan dialog dengan masyarakat, hal tersebut untuk mendengarkan langsung keluhan masyarakat, persoalan nantinya akan disampaikan kepada pihak terkait baik itu di pusat, provinsi maupun pemkab kabupaten kota.()

Komentar

Berita Lainnya