oleh

Aksi Nyata TMMD Membangun Jalan Taqwa di Kalidoni

* Dandim 0418 Turun Langsung Pimpin Pembuatan Jalan Sepanjang 750 Meter

PALEMBANG –  Jalan sepanjang 750 meter x 6 meter Jalan Taqwa Lorong Sungai Jawi RT 26 RW 07 Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Palembang nyaris rampung.

Jalan yang akan dipergunakan sebagai akses warga ini, dikerjakan secara gotong royong, pengerjaan yang langsung dipimpin Kodim 0418 Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi bersama warga dan puluhan personil TNI Dansatgas TMMD ke 110 tahun 2021.

“Saya sangat mengapresiasi semangat warga dalam bergotong royong,” jelas Dandim 0418 Kolonel Inf Heny Setyono, Rabu (3/3/2021).

Jalan yang menghubungkan permukiman warga ini, dibuat dengan cara melakukan penimbunan tanah mengunakan alat berat, dan gotong royong warga pengerjaan dilakukan lebih ringan.

Mengusung tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri”, pengerjaan juga menyasar renovasi masjid dan perbaikan dan pelebaran saluran air.

“Pengerjaan mulai dilaksanakan Satgas TMMD di lapangan. Kami sangat berterima kasih, atas dukungan masyarakat sekitar,” katanya lagi.

Dia berharap, pengerjaan yang dilakukan bisa selesai tepat waktu. Sehingga, jalan yang dibangun ini bisa bermanfaat untuk masyarakat yang ada di wilayah Sungai Jawi.

Sementara itu salah satu warga Anton mengatakan, sangat mengapresiasi pembuatan jalan tersebut, lantaran keinginan warga untuk memiliki jalan akses baru akan segera dimiliki.

“Alhamdullilah akhirnya setelah puluhan tahun jalan ini dibangun dan dilebarkan. Saya mewakili warga lorong Jawi sangat berterima kasih kepada TMMD Kodim 0418 yang telah membangun jalan ini,” ujar Anton.

“Dibangun dan dilebarkan jalan ini sangat membantu warga tanpa adalagi kecemasan jika melintas dijalan ini,” kata Anton lagi. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya