oleh

Abdiyanto Sebut Ranting dan Anak Ranting Jadi Ujung Tombak Besarkan Partai

KAYUAGUNG | Pelaksanaan pilkada OKI masih terbilang lama, tapi Dewan Pimpinan Cabang Partai PDI Perjuangan OKI sudah mempersiapkan kriteria calon pemimpin yang akan diusung nantinya.

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai PDI Perjuangan OKI, Abdiyanto SHMH mengatakan,  meski selama ini partainya selalu bisa memenangkan kursi dalam pemilihan legislatif tapi untuk di eksekutif belum bisa, untuk itu figur yang akan dicalonkan selain mumpuni dan bisa membangun OKI juga mampu membawa perubahan bagi masyarakat. “Ini yang kami akan siapkan dari kader kami,”terangnya Selasa (19/1/2020) disela sela Musyawarah Ranting dan Anak Ranting PAC Kayuagung.

Ditambahkannya, karena menjaga  Ranting dan anak ranting partai menjadi ujung tombak dalam membesarkan partai, sehingga target  kemenangan partai kembali bisa diraih.

Menurutnya, kepentingan masyarakat harus didahulukan dari kepentingan pribadi dan golongan ini juga pesan dari Ketua Dewan Pembina yang harus  ditekankan bagi tiap kader partai sehingga bisa merebut hati rakyat. 

Karena Kayuagung merupakan ibukota kabupaten ini menjadi barometer dalam pemilihan untuk itu terus berusaha bagaimana bisa membesarkan PAC Kayuagung  bersama dengan PAC lainnya.

Sehingga meski pada pemilu legislatif  untuk 5 dapil Kayuagung tetap memperoleh 2 kursi tapi ada suara yang hilang. Pihaknya berusaha kedepan bisa mengembalikan suara yang hilang tersebut akan kembali diraih. ” Kami mulai saat ini target kembalikan suara yang hilang. Ini bukan pekerjaan mudah dan semua harus solid,”imbuhnya.

Untuk itu akan dievaluasi mengapa suara masyarakat bisa beralih karena dilihat pada awal demokrasi pada 1999 partainya  sudah memenangkan pemilu legislatif di OKI  dengan perolehan  16 kursi, kemudian 2004 terjadi penurunan 11 kursi, 2009 dapat 10 kursi, 2014 mendapat 9 kursi dan 2019 dapat 7 kursi. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya