oleh

Walikota Pangkalpinang Ikut Prosesi Pemakaman Dua Jenazah Korban Sriwijaya Air

PANGKALPINANG – Walikota Pangkalpinang, Maulan Aklil (Molen) ikut mengiringi pemakaman dua jenazah korban pesawat Sriwijaya Air S-182, Almarhum Rizki Wahyudi dan Almarhumah Rosi Wahyuni. Kedua jenazah tiba di Bandara Depati Amir pada Selasa (19/1/2021) sekira pukul 11.00 WIB.

Mengenakan kopiah warna hitam dan pakaian dinas harian (PDH) warna cokelat, Molen didampingi Sekda Pangkalpinang, Radmida Dawam menyambangi rumah duka pada pukul 11.30 WIB, dan ikut serta menshalatkan kedua jenazah di Masjid Jamik hingga mengantarkan ke tempat peristirahatan terakhir di TPU Jalan Muntok.

Saat dijumpai awak media usai prosesi pemakaman, Molen mengucapkan rasa duka yang mendalam atas tragedi jatuhnya pesawat Sriwijaya Air yang ikut menelan lima korban warga Pangkalpinang, diantaranya Rizki dan Rosi.

“Kami mewakili Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Forkompimda turut berduka cita kepada keluarga korban yang ditinggalkan, dan kami juga mengucapkan terima kasih kepada teman-teman Maskapai Sriwijaya yang sudah mengurus warga kami sampai diantar ke pemakaman,” ucap Molen.

Pada kesempatan itu, Molen juga ikut mendoakan Almarhum Rizki Wahyudi dan Almarhumah Rosi Wahyuni agar mendapatkan tempat terbaik disisi Tuhan dan diampuni segala dosa-dosanya.

“Ini tentunya untuk mengingatkan kita yang masih diberikan kesempatan hidup bahwa hidup ini sementara, kalau Allah mau mengambil nyawa kita sebentar saja, saya yakin semua yang terjadi di dunia ini adalah skenario Allah,” ujarnya.

Selain itu, Molen mengungkapkan, pihaknya bersama BPJS akan memberikan santunan kepada keluarga korban. “Insya Allah Kamis kami akan memberikan santunan bersama dengan BPJS, santunan dalam bentuk uang, tapi kami belum tahu berapa nominal besarannya,” tandasnya. (EDI)

Komentar

Berita Lainnya