oleh

725 Pengawas TPS akan Dilakukan Rapid Tes, Reaktif Langsung Dicopot

Baturaja | Guna memastikan semua pengawas TPS aman dari virus covid-19/Bawaslu Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), akan melakukan rapid test terhadap 725 Pengawas TPS menjelang Pilkada 9 Desember 2020.

Konsekuensi bagi para pengawas yang reaktif dari hasil tes sangat tegas,  Petugas yang reaktif akan langsung dicopot dan diganti.

“Usai dilantik beberapa hari lalu, seluruh Pengawas TPS akan dites cepat dalam waktu dekat ini,” kata Ketua Bawaslu Ogan Komering Ulu (OKU) Dewantara Jaya di Baturaja, Sabtu (21/11/2020).

Dewantara menyebutkan hal ini dilakukan dalam rangka untuk mencegah penyebaran virus corona sekaligus untuk memberikan rasa aman bagi para pemilih pada 9 Desember mendatang.

“Kami ingin memastikan seluruh petugas kami benar-benar dalam keadaan sehat saat menjalankan tugas nanti,”tegasnya.

Lanjut Dewantara, saat pelaksanaan pemungutan suara berlangsung nanti, seluruh pengawas akan dilengkapi dengan alat pelindung diri (APD), masker, hansanitizer, sarung tangan dan pelindung wajah.

“Pilkada tahun ini cukup berbeda dari pemilihan-pemilihan sebelumnya, pada pilkada serentak 2020 ini kita menghadapi wabah covid 19, sehingga kita wajib untuk mematuhi protocol kesetahan, termasuk pada saat pelaksanaan pilkada nanti”, tutup dewantara.

Dewantara menghimbau kepada seluruh masyarakat utamanya para pengawas pemilu untuk tetap menjaga kesehatan, serta mematuhi protocol kesehatan yang dianjurkan pemerintah. (REDO)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya