oleh

19 Warga Lahat Meninggal Akibat Covid 19

Lahat | Laju korban meninggal akibat covid 19 di Kabupaten Lahat terus bertambah.  Bahkan,  selama November 2020, sudah tiga warga yang meninggak akibat virus mematikan ini.  Sementara,  hingga saat ini total warga Lahat,  yang meninggal akibat covid 19 menjadi 19 orang.

Hal itu seperti disampaikan Juru Bicara Gugus Tugas Covid 19, Kabupaten Lahat,  Taufik M Putra SKM MKes. Disampaikan Taufik,  update situasi perkembangan covid 19, yakni jumlah suspek ODP+PDP sebanyak 343 orang dua orang diantaranya proses.  Sementara,  untuk warga yang kontak erat sebanyak 1838 orang,  172 orang proses.  Untuk probable sebanyak 10 orang.

“Untuk konfermasi jumlah 302 orang, meninggal 19 orang, sembuh 237 orang dan proses 46 orang,”terangnya,  Senin (9/11/2020).

Disampaikan Taufik,  terus bertambahnya penderita Covid 19 tidak saja karena didapat dari luar Kabupaten Lahat.  Namun,  datang dari transmisi lokal.  Disampaikanya,  adanya cluster seperti hajatan,  keramaian kegiatan warga sangat berperan dalam tingginya tingkat penyebaran.  Untuk itu dirinya berharap agar warga menghentikan terlebih dahulu kegiatan atau mencegah terjadinya keramaian.

“Kedisiplinan warga saat ini mulai kendor.  Akibatnya laju penderita covid 19 terus bertambah,”ujarnya seraya mengimbau agar warga terus meningkatkan kedisiplinan memakai masker,  mencuci tangan dan prokes lainya. (Safitri)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya