pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

142 PNS dan Non PNS Diskominfo Kota Palembang Vaksinasi Tahap Dua

83
×

142 PNS dan Non PNS Diskominfo Kota Palembang Vaksinasi Tahap Dua

Sebarkan artikel ini
IMG-20210312-WA0103
pemkab muba

PALEMBANG – Dengan mengikuti protokol kesehatan, sebanyak 142 karyawan di lingkungan Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) kota Palembang menjalani vaksinasi tahap kedua gelombang pertama yang diadakan di Gedung Serbaguna Kantor Diskominfo Palembang.

Tahapan demi tahapan juga nampak diikuti para pegawai PNS dan non-PNS guna menjalani vaksinasi, mulai dari proses pendaftaran, skrining kesehatan, penyuntikan vaksin hingga proses pemberian sertifikat.

“Alhamdulillah Hari ini sebanyak 142 staf karyawan Diskominfo Palembang, baik PNS ataupun non PNS telah siap divaksin,” kata Kepala Dinas Kominfo Palembang, H. Edison saat meninjau langsung proses vaksinasi di , Jumat 12 Maret 2021.

Menurut Edison, vaksinasi yang dilakukan tersebut juga dinilai mampu meningkatkan kepercayaan diri para karyawan, sehingga dapat terus bekerja secara profesional, meskipun di tengah pandemi Covid-19 yang masih melanda saat ini.

“Vaksin ini memang sangat kita butuhkan, karena Dinas Kominfo ini sifatnya mobile yang meliput setiap kegiatan Pemerintah kota Palembang, bahkan selalu bertatap muka dengan masyarakat,” ujarnya.

“Meskipun vaksinasi ini telah dilakukan, kita juga tetap menghimbau para karyawan untuk selalu patuhi protokol kesehatan, yaitu dengan menggunakan masker, menjaga jarak serta terus mencuci tangan,” imbaunya.

Ditempat yang sama, Sekretaris Dinas Kominfo Palembang, Adi Zahri yang usai mengikuti langsung proses vaksinasi menyampaikan, bahwa dirinya bersyukur telah menerima langsung vaksinasi, bahkan tidak ada rasa takut sedikitpun yang dirasakannya. “Rasanya seperti disuntik biasa, jadi tidak harus kita takuti. Alhamdulillah juga tadi sudah berjalan lancar,” kata Adi.

Adi juga menyampaikan, bahwa dirinya bahkan telah mendaftar sebelumnya untuk menerima vaksinasi tersebut setelah menerima informasi akan adanya vaksinasi covid-19.

“Dari awal waktu diumumkan akan adanya vaksin malahan saya sudah daftar duluan dengan Kadinkes waktu itu. Saat awalnya bapak Walikota divaksin, saat itu juga bahkan saya sudah siap,” tuturnya.

“Jadi, untuk teman-teman sekalian, tidak usah takut divaksin, karena memang vaksin ini memiliki manfaat yang sangat besar, khususnya dalam memutus penyebaran Covid-19,” ungkap Adi.

Sementara itu, Sri Darlina selaku perwakilan dari Dinas Kesehatan kota Palembang menjelaskan, bahwa tim tenaga kesehatan dari Puskesmas Sukarami sengaja diturunkan dalam proses vaksinasi.

“Untuk Dinas Kominfo Palembang, vaksinasi lanjutan atau untuk dosis keduanya akan dilakukan pada tanggal 26 maret nanti. Dan kita harapkan juga sebelum vaksinasi, lebih baik sarapan terlebih dahulu,” ucapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *