pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Yudisium ke-20, FISIP UIN RF Luluskan 28 Sarjana Baru

314
×

Yudisium ke-20, FISIP UIN RF Luluskan 28 Sarjana Baru

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Palembang – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RF) Palembang menyelenggarakan yudisium ke-20, bertempat di Auditorium Perpustakaan UIN RF Jakabaring, Selasa (19/9/2023).

Pada yudisium FISIP yang ke-20 meluluskan 28 mahasiswa, 19 program studi ilmu komunikasi dan 9 program studi ilmu politik.

Dekan FISIP UIN RF Izomiddin mengatakan, dunia terus berkembang, khususnya di era digital. Apapun kemajuannya pasti akan sampai kepada kita.

“Dengan kemajuan ini seharusnya kalian semakin tertantang. Banyak kesempatan yang bisa dilakukan secara digital, tidak lagi berpikir konvensional, mau tidak mau harus berpikir juga melalui digital,” kata dia.

Ia juga menambahkan, menjadi sarjana itu susah tapi gampang. Susah karena ada yang tidak berhasil, tetapi mudah juga karena ada yang berhasil.

“Selamat atas keberhasilan kalian. Ini adalah hasil dari kemanutan dan tekad sehingga bisa menyelesaikan, tetapi ingat apapun yang dimiliki jangan lupa bersyukur, karena semua ini adalah pemberian dari Allah,” tambahnya.

Tidak hanya itu, Dekan juga mengucapkan terimakasih kepada para wali mahasiswa yang sudah mempercayakan FISIP sebagai tempat untuk menempuh pendidikan.

“Terimakasih atas kepercayaannya. Kami kembalikan kepada bapak ibu. Kami sudah berusaha untuk mengajarkan, mendidik putra-putri kalian dengan sebaik mungkin, mohon diterima kembali lebih dan kurangnya,” tutur dia.

Di tempat yang sama, Wakil Rektor 1 Muhammad Adil juga mengatakan kepada sarjana baru, menjadi sarjana mungkin tidak pernah terbayangkan oleh kalian, namun kalian berhasil mendapatkannya.

“Manfaat dengan baik ilmu yang didapat. Amalkan, jangan disimpan sendiri agar ilmunya menjadi berkah. Dan jangan lupa bersyukur, karena kalian sudah menjadi orang-orang pilihan untuk menjadi sarjana,” ujar dia lagi.

Terakhir, salah satu perwakilan mahasiswa, Mita Damayanti, mengucapkan terimakasih dan memohon maaf jika dirinya melakukan kesalahan, baik perbuatan atau perkataan yang tidak mengenakan.

“Kami berkomitmen akan menjaga nama baik UIN RF, khususnya FISIP UIN RF tercinta. Dan semoga menjadi alumni yang dapat membanggakan,” pungkas dia. (Imelda Melanie Agustin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *