pemkab muba pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Buka Jambore Kader Posyandu, Ini Pesan Bupati Mulkan

266
×

Buka Jambore Kader Posyandu, Ini Pesan Bupati Mulkan

Sebarkan artikel ini
pemkab muba

Merawang – Bupati Bangka Mulkan SH MH secara resmi membuka kegiatan Jambore Kader Posyandu, di Pantai Karang Merah Lintas Timur Kecamatan Merawang, Selasa (19/9/2023).

Dalam kesempatan ini, Mulkan menuturkan bahwa Posyandu harus terus berperan aktif dalam memberi pemahaman edukasi kepada masyarakat di wilayahnya.

“Mereka mengunjungi masyarakat dari rumah ke rumah, karena kader Posyandu ini sangat aktif memberi pemahaman bagi masyarakat,” katanya.

Dikatakan Mulkan lagi, pemahaman yang diberikan bertujuan untuk mengedukasi para ibu hamil dan menyusui supaya angka gizi pada anak tercukupi serta ibu akan tetap dalam kondisi prima.

“Kader Posyandu harus mampu mengimbau masyarakat untuk secara rutin melakukan pemeriksaan kesehatan dan janinnya,” tutur Mulkan.

Menurutnya, para kader yang telah berkontribusi di lapangan telah mendorong roda pembangunan di daerah.

“Kami ucapkan ribuan terima kasih kepada seluruh kader Posyandu yang telah memberi pelayanan terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya.

Selain itu pula, ia menginginkan peran serta suami dalam memotivasi istri untuk terus melakukan kontrol kesehatan janin.

“Tanpa dorongan dari suami, maka ibu-ibu merasa malas untuk mengontrol kandungan, maka pentingnya peran dukungan seorang suami. Target kami bukan hanya bagi ibu-ibu saja, namun para suami juga, guna memberi pemahaman bahwa mereka harus menjadi bapak-bapak siaga,” tukasnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan kepada para pemenang lomba PHBN serta pemberian bonus kepada penerima manfaat.

Turut hadir dalam acara ini Ketua TP PKK Kabupaten Bangka, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, Camat Merawang beserta segenap tamu undangan lainnya. (red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *