oleh

Yakinkan Warga Palembang, Wali Kota Siap Divaksinasi Pertama Kali

Beritamusi.co.id | Guna menepis keraguan dan kekhawatiran masyarakat akan keamanan vaksin COVID-19 yang akan digunakan pada vaksinasi massal nantinya, Wali Kota Palembang Harnojoyo menyatakan kesediaannya untuk pertama kali divaksin di Kota Palembang.

“Ya, saya siap melakukan vaksinasi COVID-19. Semoga ini menjadi salah satu jalan keluar yang terbaik,” ujar Harnojoyo, Selasa (22/12).

Menurut Harnojoyo, langkah ini untuk memberikan kepercayaan kepada masyarakat bahwa vaksin yang bakal didistribusikan itu telah dipastikan keamanan dan efektivitasnya.

Berdasarkan aturan dari Pemerintah pusat, penerima prioritas vaksin ini merupakan tenaga kesehatan, TNI/ Polri, Peserta Bantuan Iuran (PBI) BPJS Kesehatan dan orang-orang yang kontak erat penyintas COVID-19.

“Bagi masyarakat diharapkan untuk tidak takut melakukan vaksinasi Covid ini, karena ini sudah melalui pengkajian dan teruji,” kata Harnojoyo.

Meski nantinya sudah ada vaksin, Harnojoyo berharap masyarakat tetap mengedepankan protokol kesehatan untuk memutus rantai penularan COVID-19 yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan.

“Protokol kesehatan harus tetap berjalan. Itu salah satu yang utama,” tegasnya.

Harnojoyo juga menginstruksikan Satuan Polisi Pamong Praja terus melakukan sosialisasi, serta mengawasi dan melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan di tengah masyarakat. (FN)

#satgascovid19
#ingatpesanibu
#ingatpesanibupakaimasker
#ingatpesanibujagajarak
#ingatpesanibucucitangan
#pakaimasker
#jagajarak
#jagajarakhindarikerumunan
#cucitangan
#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya