oleh

Wisata Religi, Puluhan Santri Ponpes Tahfidzul Qur’an Febriansyah Wardana Kunjungi Al-Quran Raksasa

PALEMBANG | Puluhan santri dari Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Febriansyah Wardana melakukan wisata religi dengan mengunjungi Al Qur’an Akbar di Gandus, Makam Kiai Marogan, Gor Jakabaring dan Masjid Cheng Ho Palembang, Minggu (4/4/2021).

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 55 santriwati ini mengisi waktu liburan dengan melakukan wisata religi ke lokasi AlQuran raksasa, Masjid Cheng Ho dan berziarah ke makam Kiai Marogan.

Ustad Muhammad Mas’ud, pengajar di rumah tahfidz febriansyah wardana mengatakan, bahwa wisata religi yang dilakukan ini merupakan bagian dari pendidikan para santri.

“Kita ingin mereka mengetahui sejarah peradaban islam di Palembang dengan mengunjungi makam salah satu ulama’ terkemuka di Palembang yaitu Kiai Marogan ini juga sebagai bentuk rasa syukur atas perjuangan ulama yang sudah menyiarkan islam di palembang,”ucapnya.

Selain itu, wisata religi ke Al-Quran raksasa juga bertujuan agar para santri lebih bersemangat lagi dalam menghafal Qur’an.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada Febriansyah Wardana yang sudah mensuport santri tahfidzul Qur’an febriansyah wardana desa lingkis kecamatan jejawi.

“Kita berharap semoga rumah tahfidz febriansyah wardana bertambah maju dan berkembang dengan mencetak generasi pejuang al Qur’an, semoga menjadi asbab hidayah dan barokah untuk umat khususnya Kabupaten OKI,”jelas dia.

Sementara itu, Putri Yulita santriwati tahfidzul Qur’an Febriansyah Wardana yang ikut dalam rombongan tersebut mengungkapkan, bahwa dirinya sangat senang dengan adanya aktivitas wisata religi semacam ini. 

“Setidaknya bisa menambah wawasan dan ilmu kami walaupun perjalanannya penuh dengan perjuangan, tapi pelajaran dan ilmu yang kami dapat juga lebih besar dari perjuangan itu sendiri. dengan mengunjungi bait al Qur’an akbar dan makam kiai Abdul hamid bin mahmud (Kiai marogan) semoga kami santri tahfidzul Qur’an febriansyah wardana mendapatkan keberkahan dalam belajar agama,”ujar santri yang sudah hafal 2 juz Al-Quran ini. (Romi)

Komentar

Berita Lainnya