oleh

Wilayah Bedukang Catatkan 36 Kasus Terkonfirmasi Positif 

Bangka | Sekretaris Satgas Penanganan Covid 19 Bangka Belitung Mikron Antariksa Senin (9/11/2020) menyebutkan terjadinya penambahan warga terkonfirmasi positif covid 19 karena masyarakat mulai mengabaikan protokol covid 19.

Baru -baru ini kasus Covid 19 kluster warga bedukang kecamatan Riau Silip kabupaten Bangka dimana terdapat 36 kasus terkonfirmasi Positif Covid 19.

Hal ini karena masyarakat mengabaikan protokol kesehatan minimal harus 3 M pakai masker,mencuci tangan dan menjaga jarak ini terjadi di Bedukang akibat mengabaikan protokol 35 warga positif covid 19,” kata  Mikron Antariksa 

Mikron Antariksa menjelaskan berdasarkan informasi dan data yang didapat dari Satgas Kabupaten Bangka bahwa penularan berawal dari adanya salah satu warga yang sakit. Warga lain berdatangan membesuk dengan mengabaikan protokol covid 19.

Kita belum mengetahui penularan awal dari mana namun awalnya ada yang sakit kemudian diswab positif dan warga lain yang sempat kontak juga dinyatakan positif ada 36 yang positif dan 100 kk bisa terdampak disana saat ini sudah dilaksanakan isolasi wilayah sana,” kata Mikron Antariksa 

Seperti dipasar atau tempat keramaian lainya. Hal ini benar benar disayangkan bahkan berdasarkan survei yang dilakukan cukup tinggi ketidakpercayaan terhadap covid 19 dan penanganannya.

“Berdasarkan survei tingkat ketidakpercayaan masyarakat mencapai 50% maka dari itu tugas kami kembali lebih aktif mensosialisasikan walaupun sudah banyak kejadian masyarakat tetap mengabaikan,” tutupnya. (Egi)

#satgascovid19

#ingatpesanibu

#ingatpesanibupakaimasker

#ingatpesanibujagajarak

#ingatpesanibucucitangan

#pakaimasker

#jagajarak

#jagajarakhindarikerumunan

#cucitangan

#cucitangandengansabun

Komentar

Berita Lainnya