oleh

Warga Tanjung Lubuk Sampaikan Aspirasi ke Dewan

Ogan Komering Ilir I Bertempat di aula kecamatan Tanjung Lubuk kabupaten OKI selasa (14/8/2018), sebanyak 12 anggota DPRD Kabupaten OKI menggelar reses pertama tahun 2018. Kegiatan ini bertujuan menjaring aspirasi masyarakat,  khususnya warga Daerah Pemilihan (Dapil) I Kabupaten OKI.

Ke 12 anggota DPRD Dapil I tersebut yakni H.  Yusuf Mekki yang sekarang merupakan ketua DPRD OKI dari PDIP  Agus Salim MT dari Demokrat, Juni Alpansuri (Hanura). Agus Hasan Mekki (Golkar), Solahuddin Djakfar (Nasdem), Abdul Hamid (Gerindra), Asmawati (PAN), Laharsen Murtadho (PKS), Bambang Irawan (Demokrat), Nyoman warsayasa (PDIP), Joni T (PBB)  dan Suwandi (PKB).

Banyak usulan yang disampaikan warga kepada dewan, antara lain permintaan perbaikan ruas jalan Seri Tanjung – Tanjung Harapan sepanjang lebih kurang 5 km ditambah rehab jembatan besi di ruas tersebut.  Usulan ini disampaikan M. Yusuf, perwakilan warga Seritanjung.

Warga juga membahas persoalan sampah di pasar Tanjung Lubuk.  Menurut warga sudah saatnya kecamatan Tanjung Lubuk memiliki mobil sampah hingga penanganan sampah di kecamatan tersebut bisa maksimal.

Menanggapi usulan warga tersebut,  salah satu anggota DPRD OKI Juni Alpansuri menyatakan selama 2 tahun anggaran terakhir,  perbaikan ruas jalan Tanjung Lubuk – Seri Tanjung sepanjang 14 km sudah dianggarkan. Akan tetapi pembangunannya dimulai dari arah Tanjung Lubuk. Mungkin krn anggaran yang terbatas sehingga perbaikannya belum sampai ke Desa Seri Tanjung.

“Insya Allah kedepan akan dianggarkan kembali dan kita usulkan  ruas Seri Tanjung – Tanjung Harapan sebagaimana yang diharapkan warga, ” ujar politisi Partai Hanura ini.

Kegiatan reses itu sendiri dihadiri oleh Camat Tanjung Lubuk Abdul Hakim dan jajarannya serta puluhan aparat pemerintahan desa se kecamatan Tanjung Lubuk serta perwakilan warga.  (Romi)

Komentar

Berita Lainnya