oleh

Mayoritas Masyarakat Dapil IV Minta Perbaikan Infrastruktur Jalan

*Reses Anggota DPRD OKI Dapil IV


Ogan Komering Ilir I Kunjungan kerja ( kunker) dalam rangka reses 1 tahun 2018 yang dilakukan serentak Anggota  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) OKI, khususnya dapil IV yakni Kecamatan Mesuji Induk, Mesuji Raya, Mesuji Makmur dan Sungai Menang  hingga hari ini (15/8). Mayoritas aspirasi yang disampaikan masyarakat minta perbaikan infrastruktur jalan.

Anggota DPRD  OKI Dapil IV yakni Jauhari AMD, Ni wayan Siti Sunarya,Marzuki HR,  Meri SPd, H Mahrim, Dwi Megawati dan Agus Masnanto SP MP.

Anggota DPRD OKI, Meri  SPd mengatakan, dari tiga kecamatan yang sudah  disambangi banyak keinginan masyarakat untuk minta perbaikan infrastruktur jalan.” Karena ini akses yang sangat penting dalam menunjang perekonomian masyarakat,”terangnya.

Seperti di Kecamatan Sungai Menang masyarakat menginginkan jalan darat  antar desa, sambungan listrik yang semakin baik dan lainnya. Begitupun di Kecamatan Mesuji Raya  banyak kondisi jalannya rusak, karena tonase jalan tidak sesuai dengan muatan truk sawit yang melintas sehingga menghambat pengangkutan sawit ke kota.

Semua aspirasi masyarakat tersebut akan ditampung untuk  disampaikan dan diperjuangkan kepada pemerintah pada rapat Paripurna. Karena dalam sistem perencanaan pembangunan daerah hasil reses merupakan bagian dari penyusunan pokok pikiran DPRD.” Nanti akan digunakan dalam tahapan penyusunan Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD),” imbuhnya.

Karena sebagai wakil rakyat wajib hukumnya untuk memperjuangkan semua aspirasi masyarakat yang sudah disampaikan secara langsung dalam kegiatan reses ke daerah tersebut.
Sinergi antara pemerintah daerah dengan DPRD OKI penting dilakukan karena menjadi perwakilan bisa mewakili masyarakat.(romi)

Komentar

Berita Lainnya