oleh

Warga Palembang Berduka Atas Meninggalnya Imam Besar Masjid Agung Nawawi Dencik

PALEMBANG – Duka mendalam dirasakan masyarakat kota Palembang atas hilangnya Imam Besar Masjid Agung Palembang, Kh Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz yang merupakan sosok imam penyejuk dan pemersatu umat.

Kesedihan dan iringian doa dari seluruh masyarakat umat muslim tersebut juga terdengar saat jenazah tiba di Masjid Agung Sultan Mahmud Badaruddin untuk disalatkan.

Dalam hal ini, hadir juga Walikota Palembang, H. Harnojoyo guna mengikuti prosesi Salat Jenazah yang dilakukan oleh ribuan umat muslim di kota Palembang.

“Saat ini kita sangat merasa kehilangan, beliau merupakan orang tua kita, guru kita dan beliau juga merupakan panutan bagi masyarakat kota Palembang,” kata Harnojoyo usai mengikuti Salat Jenazah yang di Masjid Agung Palembang, Senin 28 Juni 2022.

Walikota Palembang dua periode itu juga secara pribadi mengungkapkan, bahwa banyak hal dan kenangan yang dirasakannya bersama Almarhum, khususnya atas dukungan terkait safari subuh berjamaah yang kerap dilakukan. “Beliau sangat senang dengan program tersebut, dan saat ini kita sangat kehilangan sekali sosok guru kita ini,” ungkapnya.

“Tentu, atas nama pribadi, keluarga, Pemerintah serta segenap warga masyarakat kota Palembang, kita mendoakan semoga Almarhum ini Husnul Khatimah,” tungkasnya.

Diketahui, setelah dilakukannya prosesi Salat Jenazah di Masjid Agung Palembang, Almarhum Kh Ahmad Nawawi Dencik Al Hafidz langsung dibawa ke pemakaman yang berlokasi di Pondok Pesantran Akhlul Quran, Alang Alang Lebar Palembang. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya