oleh

Warga Isolasi Mandiri Disuplai Makan

LAHAT – Pemerintah Kabupate (Pemkab) Lahat melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 memberikan suplai makan bagi warga yang saat ini melakukan isolasi mandiri covid 19. Hal itu sebagai wujud pengefektifan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarkat Mikro (PPKM Mikro).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lahat, Drs H Ali Afandi MPdi didampingi Kabid Kedaruratan dan Logistik Ananta ST MT mengatakan, kegiatan PPKM Mikro pemberian suplai makan terhadap warga yang sedang isolasi mandiri sudah berjalan sejak sepekan lalu. Mulai dari makan pagi, siang dan sore atau malam yang diantarkan langsung oleh tim TRC BPBD.

“Ya, untuk di wilayah kelurahan karena tidak ada anggarannya, jadi Pemkab melalui Satgas memberikan atau menanggung makan untuk warga yang sedang isolasi mandiri,” ujarnya, Jumat (25/6/2021).

Dilanjutkanya, untuk di wilayah desa, pemberian suplai makanan ditanggung oleh pemerintah desa dengan menggunakan dana desa. Diterangkanya, untuk warga yang isolasi dirumah itu dilaksanakan setelah dilakukan screning di rumah sakit dan dinyatakan bisa di isolasi mandiri, dengan catatan rumah yang bersangkutan memenuhi syarat isolasi mandiri.

“Kalau tidak di rumah, kita isolasi di rumah isolasi batai. Per Selasa (15/6/2021) yang isolasi di batai ada 14 orang dan di wilayah kelurahan ada 7 orang,” sampainya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya