pemkab muba pemkab muba
Bangka Belitung

Walikota Pangkalpinang Kaji Proyek Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah

100
×

Walikota Pangkalpinang Kaji Proyek Pembangunan Masjid Agung Kubah Timah

Sebarkan artikel ini
Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) bersama ulama dan para tokoh agama serta tokoh organisasi kaji pembangunan Masjid Agung Kubah Timah.
pemkab muba pemkab muba

Beritamusi.co.id – Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil (Molen) bersama ulama dan para tokoh agama serta tokoh organisasi kaji pembangunan Masjid Agung Kubah Timah.

Molen mengatakan bahwa kunjungan ini guna membahas tata kelola pembangunan masjid.

Diakui Molen dalam menggagas pembangunan masjid tersebut tidak mudah, tidak terlepas dari pro dan kontra yang sampai proses pembangunan yang tengah berjalan.

“Alhamdulillah, kehadiran ulama dan para ustaz ini semakin membuat saya semangat untuk terus melanjutkan pembangunan Masjid Agung Kubah Timah, walaupun proyek pembangunan ini tidak lepas dari pro dan kontra,” ucap Molen pada saat
usai Salat Subuh di rumah dinas Walikota, Senin (13/2/2023).

“Maka dari itu saya ucapkan terima kasih banyak, semoga masjid ini cepat selesai dan bisa bermanfaat di kemudian hari,” tambah Molen.

Di tempat yang sama Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pangkalpinang Ustad Samsuni mengatakan kedatangannya sebagai bentuk silahturahmi, sekaligus membahas rencana pembangunan Masjid.

“Disini kami membahas rencana pembangunan tempat wudhu, letak toilet, sampai rencana penentuan arah kiblat,” ujar Ustad Samsuni.

Ustad Samsuni juga berdiskusi menjelaskan terkait SDM untuk tata kelola perlunya melibatkan yayasan, namun tidak hanya dari Pemkot Pangkalpinang.

“Saat ini kita sudah membentuk tim untuk seleksi mulai dari marbot, muadzin, imam, dan khatib. MUI beserta tim-tim yang tergabung dalam yayasan ini berkolabarosi dengan pemerintah, antara ulama dan umara bahwa inilah Pemerintah Kota Pangkalpinang dan ulama serius membangun tempat ibadah dengan harapan masjid ini menjadi ikon kebanggaan Kota Pangkalpinang ke depan,” jelas Ketua MUI Pangkalpinang ini.
Sementara itu Ketua Yayasan Masjid Agung Kubah Timah, DR Iskandar mengatakan masjid yang kini masih dalam Proses pembangunan, akan bermanfaat bagi kaum muslim di Bangka Belitung khususnya di Kota Pangkalpinang, mengingat lokasinya sangat strategi berada di tengah-tengah pusat kota.

“Saya yakin masjid ini akan bermanfaat luar biasa. Makanya mari sama-sama kita mendukung pembangunan masjid ini. Tentunya dukungan kita dengan doa dan dengan apa yang bisa kita lakukan, karena bagaimana pun membangun masjid ini tentu perlu dana dan tentu saja pemerintah daerah punya keterbatasan, yuk kita bersama-sama berinfak, bersedekah untuk mempercepat pembangunan masjid ini,” ajak Dr. Iskandar.

Dr. Iskandar berharap dengan pembangunan Masjid Agung Kubah Timah dapat selesai dan dikelola dengan baik baik yayasan maupun Pemerintah Kota Pangkalpinang.

“Saya berharap pembangunan masjid yang diinisiasi Walikota Pangkalpinang ini cepat selesai dan yayasan berharap ke depan bisa dikelola dengan baik,” tukas Ketua Yayasan.(Merpinas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *