oleh

Walikota Palembang ‘Jomblo’ FMSS Desak Dewan Segara Tentukan Pendampingnya

Puluhan Massa yang demo di kantor DPRD Palembang.
Puluhan Massa yang demo di kantor DPRD Palembang.

PALEMBANG I Puluhan masa yang tergabung dalam Front Masyarakat Sumsel (FMSS) mendatangi gedung DPRD Kota Palembang, Jumat (4/3/2016). Kedatangan mereka dalam rangka aksi damai menuntut agar DPRD Palembang segera memilih wakil walikota Palembang yang mengalami kekosongan sejak 6 bulan terakhir.

Dengan membawa spanduk bertuliskan “Tolak Walikota Jomblo”, FMSS mendesak jangan ada unsur kesengajaan untuk menghambat atau mengulur waktu, sehingga tidak terlaksananya pemilihan wakil walikota.

“Kami menolak keras jika sampai walikota tidak memiliki wakil sampai akhir masa jabatan,” kata koordinator aksi, Itang Asmawijaya dalam orasinya.

Dikatakan itang, Palembang sedang berbenah untuk menyelesaikan sejumlah program yang belum teralisasi. Persoalan banjir,penataan kota, serta persoalan internal di Pemkot Palembang. Karenya keberadaan wakil walikota sangat mendesak.

“Kami menolak segala bentuk intervensi yang berupaya menggagalkan upaya pemilihan wakil walikota,” terangnya.

Dalam orasinya yang dikawal oleh puluhan anggota polresta palembang, Itang meminta
wakil rakyat untuk menolak keras segala bentuk money politic dalam pemilihan wakil walikota nantinya. “Kami juga minta KPK untuk mengawasi semua proses, mulai dari pembahasan tatib di Pansus, sampai nanti pemilihan oleh DPRD kota Palembang, sehingga bisa berjalan sesuai dengan koridor hukum dan peraturan yang berlaku,” tukasnya.

Kedatangan para demonstrans ini disambut, wakil ketua DPRD kota Palembang, M Adiansyah dan ketua Komisi I, Pomi Wijaya. Keduanya sepakat menandatangi fakta integritas yang telah dibuat  agar segera memproses pemilihan wakil walikota Palembang segera dilakukan.

“Semua proses sedang dilakukan soal wakil walikota Palembang. Insyaallah segera, biar walikota secepatnya memilki wakil dan tidak jomlo lagi,” pungkas Pomi. (Supardi)

Komentar

Berita Lainnya