pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Palembang

Walikota Palembang Harnojoyo Cek Pemakaman Gandus

42
×

Walikota Palembang Harnojoyo Cek Pemakaman Gandus

Sebarkan artikel ini
WhatsApp Image 2021-08-03 at 20.18.59
pemkab muba

Palembang | Meskipun adanya penurunan angka penyebaran Covid-19 di kota Palembang saat ini, namun Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang melalui Walikota Palembang H. Harnojoyo juga berupaya dalam memaksimalkan penataan pemakaman pasien Covid-19 di kawasan Gandus Palembang sehingga dapat terkelola serta dengan baik.

Hal tersebut terlihat ketika Walikota Palembang dua periode tersebut mengunjungi langsung lokasi pemakaman pasien Covid-19, Sabtu 17 Juli 2021.

“Lahan Pemkot ada lima hektar, namun baru dua hektar yang kita siapkan untuk area pemakaman dan sudah dilengkapi dengan penerangan lampu yang baik,” kata Harnojoyo.

Menurutnya, dengan tatanan yang baik serta dengan adanya penerangan, para petugas pemakaman diharapkan tidak mendapatkan kesulitan dalam proses pemakaman di malam hari.

“Jadi, jika ada yang meninggal di malam hari bisa langsung dikuburkan, dan petugas pemakaman juga tidak akan kesulitan, karena penerangannya juga saat ini sudah baik,” ujarnya.

“Saat ini sudah sebanyak 569 pasien korban Covid-19 yang dimakamkan di area ini (red), namun angka tersebut bukan hanya orang yang berasal dari kota Palembang saja, namun terdapat juga pasien Covid yang berasal dari luar Palembang,” tambahnya.

Harnojoyo juga terus menghimbau kepada seluruh masyarakat kota Palembang untuk dapat terus bekerjasama bersama Pemerintah kota Palembang dalam memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan terus menekankan Protokol Kesehatan.

“Menggunakan masker, cuci tangan serta menjaga jarak. Pastinya kita semua berharap angka kematian Covid semakin mengecil, sehingga tidak banyak bertambah orang yang dimakamkan di sini (red),” tungkasnya. (Alam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *