oleh

Wakil Walikota Berharap Seluruh Tenaga Kerja di Palembang Tercover Jaminan Kesehatan

PALEMBANG – Melalui kegiatan penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan (Bpjamsostek) serta kartu kepersertaan warga Kota Palembang Pekerja Rentan (Looper Koran) oleh Dirut Bpjamsostek, Selasa (21/7/2020), Wakil Walikota Palembang, Fitrianti Agustinda juga menyampaikan harapannya kepada Bpjamsostek untuk dapat memberikan pelayanan kepada seluruh tenaga kerja yang ada di Kota Palembang.

“Mengingat kota Palembang ini, di tengah pandemi sudah semakin banyak yang kehilangan pekerjaan, maka ini merupakan perlindungan yang sangat ditunggu oleh warga masyarakat Palembang,” kata Fitri di kantor Bpjamsostek Cabang Palembang usai kegiatan.

Fitri menyebut Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang juga rencana akan memberikan BPJS Ketenagakerjaan kepada 5000 RT dan RW serta kepada para Ustadz/Ustadza yang ada di Kota Palembang.

“Tahun 2020 ini rencananya akan kita berikan, akan tetapi karena seluruh anggaran kita alokasikan dalam penanggulangan COVID-19, maka program ini belum bisa kita mulai. Mudah-mudahan di akhir tahun kita bisa segera merealisasikan kerjasama ini,” ujarnya.

Menurutnya, selain RT, RW serta Ustadz-Ustadzah, seluruh pegawai honorer di lingkungan Pemkot Palembang juga rencana akan diikut sertakan dalam kerjasama Bpjamsostek. “Termasuk juga honorer. Dari honorer kita ini belum bekerjasama atau terlibat BPJS Ketenagakerjaan, dan ini akan betul-betul kita realisasikan di tahun 2020 ini. Karena mengingat iurannya yang begitu kecil yaitu Rp. 18.500, tetapi manfaatnya sangat luar biasa,” tuturnya.

Diketahui, selain penyerahan kartu kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan (Bpjamsostek) serta kartu kepersertaan warga Kota Palembang pekerja rentan (Looper Koran), Fitrianti Agustinda juga lakukan peninjauan layanan dengan metode terbaru Bpjamsostek, yaitu Lapak Asik. (Alam)

Komentar

Berita Lainnya