pemkab muba pemkab muba pemkab muba
Berita Daerah

Kurang Disiplin, 22 Personel Polres OKI akan Dibina

72
×

Kurang Disiplin, 22 Personel Polres OKI akan Dibina

Sebarkan artikel ini
IMG20200721081927
pemkab muba

OGAN KOMERING ILIR – 22 orang personel Polri yang bertugas di Kepolisian Resor (Polres) Ogan Komering Ilir (OKI), Sumatera Selatan akan mengikuti pembinaan pada program Mang Pedeka Jero Candradimuka Polres OKI. Pembinaan ini dibuka langsung oleh Kapolda Sumsel, Irjen Pol Eko Indra Heri di Mapolres OKI, Selasa (21/7/2020).

Program ini sendiri merupakan aktualisasi ataupun terobosan dari program Polisi Dulur Kito dari Polda Sumsel oleh Polres OKI yang bertujuan untuk mewujudkan Personel Polri yang Profesional, Modern dan Terpercaya (Promoter).

Terkait pembinaan ini, Kapolda Sumsel mengungkapkan bahwa hal ini jangan dianggap sebagai hukuman melainkan bentuk kasih sayang pimpinan. Karena menurutnya, ketika masuk polisi tujuan yang harus diutamakan adalah memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat dan negara.

“Jadikan polisi sebagai ladang pengabdian memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” ungkapnya.

Untuk personel yang masuk ke program pembinaan ini diantaranya personel yang tanpa keterangan minimal tiga hari, personel yang telah dilaksankan sidang disiplin, personel yang positif narkoba. Dalam pembinaan ini, personel akan dibina selama tujuh hari sedangkan jika tidak lulus akan diperpanjang lagi selama tujuh hari begitu juga selanjutnya. Dan jika tetap dinyatakan tidak lulus maka tindakan terakhir diberikan pimpinan adalah dengan melaksanakan KKEP.

Selama pembinaan ini, personel akan mengikuti berbagai kegiatan mulai dari pagi hingga malam hari seperti apel, olahraga, materi, dan kegiatan keagamaan. (FN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *