oleh

Wakil Ketua DPRD Babel Yakini Warga Tanjung Labu Bisa Kaya Raya Tanpa Tambang

PANGKALPINANG | Wakil Ketua DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. M. Amin meyakini masyarakat Desa Tanjung Labu, Kecamatan Lepar Pongok, Kabupaten Bangka Selatan (Basel) dapat hidup sejahtera tanpa adanya keberadaan sektor pertambanganan di daerah itu.

“Potensi (sumber daya alam-red) di Lepar Pongok, Tanjung Labu itu sangat luar biasa, setelah tambang tidak jalan lagi, akan kaya raya nanti masyarakatnya,” kata Amin kepada ratusan massa dari Desa Tanjung Labu yang menggelar aksi damai di ruang rapat paripurna DPRD Babel, Senin (10/2).

Menurut Politikus Partai Gerindra ini, masyarakat setempat dapat lebih leluasa memanfaatkan potensi alam terutama di sektor perikanan. “Ada daya tangkap ikan, tapi nanti ada budidaya ikan, disana banyak karang yang bagus, ikannya banyak,” ujarnya.

Lebih lanjut, ia mengimbau kepada masyarakat setempat agar tetap menjaga kelestarian alam lautnya. “Kita juga akan membantu sekuat tenaga supaya disana jangan ditambang,” ungkapnya.

Oleh karena itu, ditegaskan dia, DPRD Babel segera menindaklanjuti aspirasi masyarakat Desa Tanjung Labu yang menolak adanya aktivitas pertambangan di daerah itu.

“Kami akan menyampaikan surat rekomendasi kepada pihak-pihak lain untuk menolak atau tidak menambang di Tanjung Labu, tapi tentunya harus bersabar, karena semua ada proses, tidak serta merta kita bisa membelikan telapak tangan,” terangnya. (Doni)

Komentar

Berita Lainnya