oleh

Pemkab Mura Raih Predikat “B” SAKIP 

MUSIRAWAS | Setelah melewati serangkaian tahap penilai, akhirnya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura menerima penghargaan predikat “B” Sistem Akuntabilitas Kinerja Instasi Pemerintah (SAKIP) tahun 2019. Penyerahan atas hasil evaluasi tersebut, diberikan langsung Menteri Pendayagunaam Apartur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahyo Kumolo, berlasung di Radissom Golf & Convention Center Batam, Senin (10/2).

Hadir dalam penyerahan, Bupati Mura H.Hendra Gunawan menyampaikan keberhasilan atas penilaian SAKIP menunjukan dari pada hasil kerja dilakukan jajaran pemerintah kabupaten (Pemkab) Mura.
“Kita bersyukur Alhamdulillah, Pemkab Mura terima predikat nilai B. Yakni, 65,14 dengan peningkat 0,81 dilihat perbandinganya tahun 2018 yang hanya 64,33,”terangnya.

Dan dari capaian itu, lanjut pria akrab disapa H2G menegaskan dari semua hasil tersebut bisa dipastikan tingkat Akuntabilitas kinerja, kualitas pembangunan budaya kinerja birokrasi dan orientasi penyelengaran pemerintahan di Pemkab Mura sudah baik,”ungkapnya.

Kemudian, tuturnya dari semua hasil tersebut bukan lantas menjadi kebanggaan. Namun, semua dorongan semangat bekerja mengabdikan diri lebih baik lagi.
“Kedepan, sudah kita mampu raih predikat B. Ya, kiranya tetap menjadi motivasi dan semangat mempertahan itu atau semuanya capai penilaian meningkat,”tukasnya.

Sementara itu, Menpan-RB Tjahyo Kumolo mengapresiasi atas hasil penilaian diterima Pemkab Mura. Harapan kedepan, kiranya sudah bisa dijadikan acuan dalam melakukan terhadap kinerja masing-masing Istansi pemerintahan.

“Dalam pemberian penilaian, apalagi Pemkab Mura telah menerima predikat B. Ya, disini kiranya dari hasil evaluasi SAKIP kedepanya bisa menjadi langkah memetakan tingkat efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran berbasis kinerja secara berkesinambungan,”Tukasnya. (NURDIN)

Komentar

Berita Lainnya