oleh

Wakil Bupati Lahat Resmikan Pondok Pesantren Babul Hidayah

LAHAT – Setelah sebelumnya di resmikan Pondok pesantren Al-Mukhlisin di Desa Muara Siban, Kecamatan Kota Lahat, oleh Bupati Lahat, Cik Ujang, SH kali ini giliran Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM, bersama Kakanwil Kemenag Sumsel Dr Drs Mukhlis Udin SH MA, meresmikan Pondok Pesantren Babul Hidayah sekaligus Peletakan Batu Pertama Masjid Babul Hidayah, bertempat di Desa Pengentaan, Kecamatan Mulak Ulu, Kabupaten Lahat.

Menurut H Haryanto, bahwa pesantren merupakan salah satu sarana ibadah menuju kedekatan kepada Allah dengan khusyuk dan tawaddhu. Bahkan keberadaan Pondok Pesantren, dapat menjadi wadah untuk membentuk anak-anak yang soleh dan soleha serta berakhlaqul karimah.

“Karena dengan akhlak yang baik, maka semua aspek dalam kehidupan InsyaAllah akan berjalan baik juga,” ujarnya, Sabtu (14/8/2021).

Ditambahkan Wabup, Pemerintah daerah (Pemda) Lahat siap membantu pembangunan-pembangunan pada Ponpres Babul Hidayah. “Mudah mudahan dengan niat baik, insyaAllah berdampak baik terhadap pembangunan,” jelasnya.

Sementara, Kakanwil Kemenag Sumsel, Drs Muklisuddin SH MA meminta kepada tenaga pengajar dan anak didik pondok pesantren dapat meningkatkan ilmu keagamaan Islam, agar berguna bagi Nusa dan Bangsa serta agama. “InsyaAllah akan memberikan bantuan juga untuk pembangunan pesantren Babul Hidayah,” bebernya. (Sfr)

Komentar

Berita Lainnya